Redaksi
Jumat, 5/26/2023 07:54:00 AM WIB
HeadlinePendidikan

Dies Natalis SMK Bhakti Husada Kuningan Menggelar Berbagai Rangkaian Kegiatan

Advertisment

KUNINGAN, (BK).-

Dalam kemeriahan Dies Natalis SMK Bhakti Husada Kuningan menggelar beberapa rangkaian kegiatan, yaitu Mini Job Fair, Lomba PMR Madya se-Wilayah 3 Cirebon dan juga Lomba Mewarnai Tingkat TK/RA se-Kabupaten Kuningan. Gelaran tersebut bertempat di Halaman SMK Bhakti Husada setempat, Kamis (25/05/2023).

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Kuningan H.M. Ridho Suganda, SH., M.Si, menghadiri secara langsung dalam kemeriahan dies natalis. Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan Drs. H. Uca Somantri, M.Si., Plt. Camat Kuningan Toni Kusmanto, AP., M.Si., beserta Forkopimcam, Perwakilan Disnakertrans, Perwakilan Yayasan Pendidikan Bhakti Husada Kuningan, Kepala SMK Bhakti Husada Kuningan Kemal Haris Rustama, SE., MM., beserta Dewan Komite Sekolah, Staff dan Dewan Guru, dan undangan lainnya.

Dalam Sambutannya Wabup Kuningan mengucapkan selamat dies natalis kepada seluruh civitas akademika SMK Bhakti Husada Kuningan, jadikan momentum perayaan dies natalis ini menjadi ajang refleksi dan mengevaluasi kinerja lembaga pendidikan selama berkiprah, tentunya telah banyak hal-hal yang dilakukan dalam melaksanakan fungsi-fungsi akademik sehingga diharapkan mampu menjadi lembaga pendidikan yang berkualitas.

Sambung Wabup berpesan kepada para peserta didik, dimana peserta didik harus serius dan tekun dalam menuntut ilmu, selalu asah dan kembangkan potensi yang ada didalam diri. Karena sebagai generasi muda yang akan memimpin kabupaten ini dalam kurun waktu 15 sampai 20 tahun kedepan.

Lanjut berkenaan dengan rangkaian kegiatan, Wabup sampaikan rasa salutnya dan berterima kasih bahwa SMK Bhakti Husada Kuningan telah menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat. Salah satunya pelaksanaan Mini Job Fair ini yang merupakan upaya dalam memerangi angka pengangguran, memberikan peluang untuk masyarakat yang belum bekerja.

Sambung dengan kegiatan Lomba PMR, dan Lomba Mewarnai. “Saya ucapkan selamat berlomba kepada para peserta. Semoga kemeriahan ini memiliki makna tersendiri bagi penyelenggara, tentunya saya juga menaruh harapan kepada SMK Bhakti Husada Kuningan untuk meletakkan fondasi yang kuat dalam menentukan langkah selanjutnya, agar dapat mewujudkan pendidikan yang berkualitas.” Pungkas Wabup Ridho

Bersamaan gelaran Dies Natalis, acara dilanjut persemian ruang kelas industri dan digital dengan simbolis pengguntingan pita oleh Wakil Bupati Kuningan di dampingi para undangan lainnya. (Apip Syaripudin/BK)