Redaksi
Sabtu, 5/20/2023 07:41:00 PM WIB
HeadlinePendidikan

Hadir Di Acara Wisuda SMAIT Ponpes Al-Mutazam, Ridho Suganda : Ini Momentum Bersejarah Bagi Para Wisudawan

Advertisment

KUNINGAN, (BK).-

Wisuda santriwati SMAIT Al Multazam Angkatan ke-XV, digelar Sabtu 20 Mei 2023 di komplek pondok pesantren (ponpes) setempat.

Wakil Bupati (Wabup) Kuningan H M Ridho Suganda SH MSi yang hadir pada acara wisuda tersebut menegaskan, Bahwa keberadaan Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam telah banyak mendidik dan menghasilkan santri yang berilmu dan berakhlakul qarimah, Sehingga secara konkrit hal ini memperkokoh keberadaan ponpes terpadu Al-Multazam sebagai salah satu lembaga yang bernafaskan agama serta memiliki komitmen tinggi dalam sumber saya manusia yang bertaqwa, cerdas dan terampil.

"Saya mengucapkan rasa syukur dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pengurus ponpes Al-Multazam yang telah berkontribusi dalam menyediakan sumber daya manusia yang berkualitas serta berakhlakul karimah. Meluluskan calon generasi penerus yang akan memberikan cerahnya nuansa kemasyarakatan dengan pengetahuan agama yang kuat di masa yang akan datang," ujarnya saat memberikan sambutan.

Dan terima kasih kepada seluruh orang tua yang telah menyekolahkan anak-anaknya di SMAIT Ponpes Terpadu Al-Multazam ini, dan ini menjadi sebuah kebanggaan bagi pemerintah karena ponpes Al-Multazam telah mencerminkan bahwa Kabupaten Kuningan adalah Kabupaten yang Agamis. 

"Saya mendoakan seluruh para santri lulus sesuai dengan apa yang di cita-citakan oleh para santri orang tua dan juga para guru ponpes. Selamat kepada 175 santriwati yang telah diwisuda. Ini merupakan sebuah momentum bersejarah bagi para wisuda santri Al-multazam", ujarnya

Lanjutnya, Semoga ilmunya bisa bermanfaat dan bisa di aplikasikan di kehidupan selanjutnya untuk menimba ilmu yang lebih tinggi lagi. Karena saya yakin lulusan ponpes Al-multazam ini bisa memberikan dampak yang positif di keluarga dan masyarakat sekitarnya.” pungkasnya

Sebelumnya, Hadir dalam acara tersebut, Camat Bagja Gumelar, S.Sos., beserta jajaran Forkopimcam, Kepala Desa Maniskidul M. Sadiman, Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Islam Al-Multazam H. Maman Kurman, S.H., Ketua YPI Al-Multazam H. Uud Pandu Suandhana, S.Si,. M.Pd. beserta seluruh jajaran, Rektor Institut Agama Islam Yazkia Dr. Adhariksa Zukhtuf, M.Med.Kom., Kepala Sekolah SMAIT Al-Multazam Nina Herlina, M.Pd., beserta seluruh Dewan Guru SMAIT Al-Multazam, dan juga para orang tua atau wali santriwati SMAIT Al-Multazam. (Apip Syaripudin/BK)