Redaksi
Jumat, 5/26/2023 08:03:00 AM WIB
BirokrasiHeadline

Rapat Pleno TPAKD Bahas Pencanangan Program Unggulan

Advertisment

KUNINGAN, (BK).-


Sekertaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si menghadiri Undangan Rapat Pleno TPAKD Kabupaten Kuningan Semester 1 Tahun 2023 yang bertempat di Ruang Rapat Linggarjati Setda Kuningan, Kamis ( 25/05/2023)

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala OJK Cirebon Mohamad Predly Nasution, Kepala Perwakilan BI Cirebon, Perwakilan Asisten Ekbang, Para Pimpinan Lembaga Jasa Keuangan, Para Kepala Dinas dan Kabag Perekonomian Dan SDA Setda Kuningan.

“TPAKD Kabupaten Kuningan yang dibentuk pada tahun 2022 ini bertujuan untuk meningkatkan percepatan akses keuangan dalam rangka mendorong ekonomi daerah serta mewujudkan kesejahteraan masyarakat guna membuka ketersediaan akses keuangan yang seluas-luasnya bagi masyarakat di daerah dan mendorong peningkatan peran industri jasa keuangan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi daerah” Tutur Dian dalam arahannya.

“Sebagai pilot project program unggulan TPAKD Kabupaten Kuningan, kita telah bersepakat mencanangkan program unggulan klaster susu sapi perah dan inklusi keuangan desa wisata kaduela dan cibuntu, melalui penguatan akses keuangan yang terintegrasi, baik dari sisi pendanaan, perlindungan tenaga kerja, perlindungan hewan ternak dan digitalisasi transaksi, sehingga terbentuk suatu ekosistem usaha yang terpadu dan berkelanjutan”, Ungkap Dian.

Masih dikatakan Dian, dengan terwujudnya program unggulan tersebut ke depannya dapat menjadi role model sekaligus pemicu dan pemacu bagi program-program pengembangan usaha lainnya di Kabupaten Kuningan, yang tentunya dengan latar belakang potensi yang ada.

Diakhir sambutanya Sekda Dian menyampaikan harapannya agar seluruh anggota TPAKD memiliki peranan aktif dan langkah konkrit untuk membantu dan mengakselerasi terwujudnya tujuan program unggulan ini. (Apip Syaripudin/BK)