Redaksi
Senin, 5/22/2023 01:39:00 AM WIB
EkbisHeadline

Utamakan Keselamatan, Safety Riding Digelar Yon Arhanud 14/PWY

Advertisment

CIREBON (BK).-


Batalyon Artileri Pertahanan Udara (Yon Arhanud) 14/PWY berkolaborasi dengan GDCC menggelar kegiatan pelatihan safety riding kepada masyarakat dan anggota Batalyon di Kawasan Mako Batalyon setempat, Jl. Pilang Raya, Kota Cirebon.

"Ini adalah sebuah program pelatihan mengemudi berbasis Driving Attitude System yang dikemas berdasarkan pendekatan Prilaku Safety (Behavior-based Safety)," kata Danyon Arhanud 14/PWY, Mayor Arh Yanuar Yudistira, disela kegiatan, Sabtu (20/5/23).

Selain itu, Etika Pengemudi Professional dengan penekanan kepada perubahan pola pikir serta soft skill yang komprehensif.

"Dan akan sangat membantu dalam mengurangi potensi risiko kecelakaan kendaraan bermotor," tandasnya.

Lebih lanjut disampaikan, penerapan program tersebut, melalui metode pelatihan yang bersumber dan digunakan oleh operator pelatihan mengemudi Defensif dari berbagai negara serta dikombinasikan dengan budaya, pola pikir dan kebiasaan mengemudi masyarakat Indonesia.

"Untuk materi dan peragaan mengemudi mudah dan sesuai dengan para peserta dari berbagai tingkatan pendidikan maupun pengalaman berkendara-nya," ujarnya.

Digelar selama sehari, peserta diberikan pembekalan teori dan praktek. Salah satunya, manajemen resiko berkendara.

"Beberapa teknik berkendara dan pengetahuan lainnya didapat peserta dalam kegiatan ini, semoga dapat bermanfaat dan dengan kegiatan merupakan bentuk kemanunggalan TNI dan rakyat," pungkasnya.(Cepi/BK)