Redaksi
Senin, 6/05/2023 06:39:00 AM WIB
HeadlinePendidikan

30 Kafilah Asal Kuningan Ikuti MQK Tingkat Provinsi Jabar

Advertisment


KUNINGAN,(BK).- 



Kafilah Musabaqah Qira'atil Kutub (MQK) Kabupaten Kuningan siap melaju ke Kabupaten Bandung untuk mengikuti penyelenggaraan MQK tingkat provinsi Jawa Barat. Pada hari Minggu (04/05/2023), diadakan acara pelepasan di Komplek Islamic Centre Kuningan untuk menghormati para santriwan dan santriwati terpilih yang menjadi bagian dari kafilah mewakili Kuningan.

Kepala Bagian Kesra Setda Kuningan, H. Nunung Nurjati, S.Pd,. M.Si sebagai ketua panitia menginformasikan bahwa terdapat 15 putra dan 15 putri yang akan mewakili Kabupaten Kuningan dalam perlombaan MQK tersebut.

“Sebanyak 30 Kafilah yang terdiri dari santriwan dan santriwati Kabupaten Kuningan akan berangkat menuju Bandung. Mereka telah dipilih melalui proses seleksi yang ketat dari beberapa pesantren di kabupaten tersebut.” Ujar Nurjati.

“Perlombaan MQK sendiri akan dimulai pada hari ini pukul 14.00 WIB di Hotel Sutan Raja, Bandung, dan berlangsung hingga tanggal 7 Juni mendatang” lanjutnya.

Panitia berharap agar Bupati Kuningan dapat memberikan pelepasan resmi kepada para kafilah sebagai bentuk dukungan dan semangat bagi mereka sebelum memulai perjalanan ke Bandung.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kementerian Agama Kuningan, Drs. H. Ahmad Handiman Romdony, M.Si. menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Kuningan atas dukungan dan support yang telah diberikan dalam program MQK ini.

“Saya berharap agar MQK ini dapat menjadi wadah bagi para peserta untuk berkiprah dan menghasilkan prestasi yang membanggakan, serta membawa nama baik Kabupaten Kuningan di tingkat provinsi” tutur Handiman.

Sementara itu, Bupati Kuningan, H. Acep Purnama SH MH yang juga turut hadir dalam acara pelepasan tersebut menyampaikan dukungannya melalui doa serta arahan kepada para peserta

“Saya berharap agar para santriwan dan santriwati dapat memberikan yang terbaik dalam perlombaan ini dan mengibarkan nama Kabupaten Kuningan dengan prestasi yang membanggakan. Saya yakin, dengan kerja keras, ketekunan, dan keikhlasan dalam mempersiapkan diri, kafilah kita akan tampil gemilang dan mampu meraih prestasi yang membanggakan bagi daerah kita,” kata Acep.

Selain itu, Bupati Acep juga mengapresiasi dukungan dan bantuan yang diberikan oleh berbagai pihak dalam persiapan MQK. Ia berterima kasih kepada guru-guru dan pengajar yang telah membimbing peserta dengan penuh dedikasi serta kepada keluarga dan masyarakat Kabupaten Kuningan yang telah memberikan dukungan moril dan materil.

Semangat dan harapan besar juga terpancar dari setiap hadirin yang melepas Kafilah, hal itu menggambarkan keyakinan bahwa kafilah Kabupaten Kuningan mampu meraih posisi terbaik dalam MQK tingkat provinsi Jawa Barat.(Apip Syaripudin/BK)