Redaksi
Sabtu, 6/17/2023 07:30:00 PM WIB
HeadlinePendidikan

58 Taruna/Taruni SMK Penerbangan Taufik Mubarok Kuningan Diwisuda

Advertisment

KUNINGAN,(BK).-


Sebanyak 58 Taruna dan Taruni SMK Penerbangan Taufiq Mubarok Kuningan Angkatan 10 di wisuda, yang dihadiri langsung oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH yang bertempat di Gedung Student Center Iman Hidayat Universitas Kuningan. Sabtu (17/6/2023).

Hadir juga pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. H. Uca Somantri, M.Si, Perwakilan Vice President Exploration Pertamina Hulu Energi Region 4, Perwakilan Garuda Indonesia, Ketua Dewan Ekonomi Syariah Kabupaten Kuningan H. Rokhmat Ardiyan, S.Sos., M.M, serta Ketua Dewan Pembina Yayasan Cradenta Mubarok Mayor Marinir Rahmat Hidayatullah yang juga pada kesempatan tersebut mereka memberikan orasi ilmiah dan motivasi kepada para lulusan taruna dan taruni.

Dalam arahannya Bupati Acep terlebih dahulu mengucapkan selamat untuk seluruh taruna dan taruni SMK Penerbangan Taufiq Mubarok yang telah diwisuda dan telah lulus secara akademis. Menurutnya momentum kelulusan ini sebagai buah hasil dari pencetakan sumber daya manusia yang handal dan terampil yang telah memperoleh ilmu pengetahuan dari proses pendidikan yang mereka ikuti dengan menerapkan pola disiplin yang baik.

“Setelah di wisuda, saya harap untuk dapat mempersiapkan diri untuk mengabdi sebagai apapun juga untuk berbakti kepada bangsa dan negara ini, tidak hanya di bidang penerbangan saja, melainkan di bidang lainnya seperti berwirausaha ataupun melanjutkan ke sekolah ke jenjang selanjutnya”, Ungkap Acep.

Lebih lanjut Ia juga mengapresiasi kepada SMK Penerbangan Taufik Mubarok atas kiprahnya selama ini di dunia pendidikan, terutama di bidang studi penerbangan, terlebih sekarang Bandara Internasional Jawa Barat telah difungsionalkan untuk memberangkatkan jemaah haji di beberapa daerah, maka dari itu saya juga berharap keahlian dari lulusan dari SMK Penerbangan ini dapat tersalur terutama dalam persoalan pelayanan penerbangan yang telah dipelajari dan memilki kompetensi yang mempuni. (Apip Syaripudin/BK)