Redaksi
Senin, 6/05/2023 09:28:00 PM WIB
HeadlineOlahraga

Pelepasan Kontingen Porsenitas Kunci Bersama X Kab.Kuningan Kirim Ratusan Peserta

Advertisment

KUNINGAN,(BK).-


Rutinitas apel pagi yang dilaksanakan setiap hari senin oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan kali ini cukup berbeda, dilaksanakan sekaligus dengan Pelepasan Kontingen PORSENITAS KUNCI BERSAMA X Kabupaten Kuningan Tahun 2023, yang bertempat di Halaman Setda Kuningan, Senin (5/6/2023).

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH selaku pembina apel juga diikuti oleh Wakil Bupati Kuningan H. M. Ridho Suganda, SH., M.Si, Sekretaris Daerah Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy,SE. Ketua Pengadilan Negeri Kuningan Lusiana Amping S.H.,M.H seluruh pejabat Eselon 2 dan 3 Kabupaten Kuningan, serta seluruh atlet Porsenitas Kabupaten Kuningan.

Wabup Ridho yang didapuk sebagai ketua kontingen PORSENITAS Kabupaten Kuningan dalam laporannya bahwa PORSENITAS ini mengangkat tema “PORSENITAS Mulang Ka Sarakan” yang berarti dengan PORSENITAS kita tingkatkan silaturahmi, kebugaran jasmani, produktivitas ASN sebagai motor penggerak pembangunan di kawasan KUNCI Bersama” yang dilaksanakan di Kabupaten Majalengka dari tanggal 6 sampai dengan 10 Juni 2023.

“Kegiatan yang dilaksanakan pada PORSENITAS diantaranya kegiatan olahraga sebanyak 10 cabang olahraga yaitu catur, tenis lapang, tenis meja, bulutangkis, basket, billiard, bola indoor, bola voli pasir, olahraga tradisional tarompah panjang dan hadang, pagelaran seni budaya, serta pameran produk unggulan. Kontingen Kabupaten Kuningan mengirimkan peserta terdiri panitia 25 orang, atlet dan pelatih cabang olahraga sebanyak 95 orang yang diikuti 9 cabang olahraga, tim pentas seni budaya 40 orang dan tim pameran produk unggulan 15 orang”, Ungkap Wabup.

Mengawali sambutannya Bupati Acep, bahwa kegiatan PORSENITAS ke X Kunci Bersama tahun 2023 akan di mulai hari selasa besok di Kabupaten Majalengka, bertepatan juga dengan Hari Jadi Majalengka, dimana Bupati yang juga Ketua Kunci Bersama akan hadir dan membuka Kegiatan PORSENITAS dan pameran produk unggulan.

“Saya ucapkan selamat berjuang pada seluruh atlet PORSENITAS, cukupkan istirahat dan pacu diri memaksimalkan yang terbaik sehingga kita dapat meraih hasil yang sesuai dengan target. Saya tekankan kepada para manager cabang olahraga agar selalu memperhatikan kebutuhan atlet selama di sana, juga mengenai pameran produk unggulan agar di perhatikan dengan seksama, sehingga mengakomodir para UMKM kita agar berdaya”, Terang Bupati.

Lebih lanjut kepada tim kesenian untuk dapat menampilkan yang terbaik sehingga masyarakat merasa terhibur dengan tampilan-tampilan di panggung hiburan, demikian juga dengan tim pameran produk unggulan daerah untuk dapat menampilkan produk-produk yang menarik dan layak di jual sehingga ajang ini akan menjadi ajang promosi pemasaran dan menjadi jalan bagi kita semua untuk semakin mengembangkan geliat UMKM kabupaten Kuningan. (Apip Syaripudin/BK)