Redaksi
Kamis, 6/22/2023 07:17:00 AM WIB
BirokrasiHeadline

Sekda Kuningan Lakukan Apel Pagi dan Beri Arahan Kepada Pegawai ASN DPMPTSP

Advertisment

KUNINGAN,(BK),-


Perizinan merupakan salah satu etalase pelayanan publik yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Sebab, perizinan sangat penting meski tidak dibutuhkan setiap hari, akan tetapi perizinan menempatkan sesuatu yang penting dan sangat esensial. Ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar M,Si saat menjadi pembina apel pagi di halaman Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Rabu (21/06/23)

Dalam arahannya Sekda Dian menyampaikan, komitmen sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yaitu terkait dengan reformasi birokrasi sebagaimana yang pernah disampaikan Presiden Jokowi. Yakni apapun yang diperbuat harus berdampak positif untuk masyarakat, reformasi birokrasi itu hakekatnya bukan sekadar tumpukan kertas tetapi harus memberikan memudahkan pelayanan pada masyarakat serta reformasi birokrasi dituntut untuk bergerak lincah dan cepat.

Sekda Dian juga memberikan apresiasi kepada DPMPTSP dengan segala keterbatasannya mampu menghasilkan sesuatu yang positif dan kebermanfaatan bagi masyarakat. Seperti turut serta dalam program Kuningan Sinergi Integrasi Pelayanan Publik (SIPP) yang digulirkan dengan beberapa dinas lainnya untuk memudahkan dan menjangkau pelayanan pada masyarakat, terutama DPMPTSP terkait perijinan.

“Dengan tidak mengendurkan semangat dan melayani dengan sepenuh hati. Bahwa dengan keterbatasan yang ada kita telah mampu memberikan sesuatu yang baik dan menjadikan pembeda dengan yang lain,” kata Sekda Dian.

Dalam hal pelayanan, lanjut Dian, kualitas pegawai yang cerdas adalah pegawai yang mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman dan menyikapi berbagai perubahan, dan juga selalu mencintai pekerjaan.

“Maka pekerjaan akan mencintai kalian dan faktor lainnya pun akan mencintai kalian dengan sendirinya. Dan terus bangun semangat memiliki jiwa kedisiplinan, kapasitas, dan attitude yang baik,” ujarnya.

Terkait dengan investasi, Sekda menyarankan untuk terus dilakukan upaya perubahan ke arah yang lebih baik. Tujuannya agar Kabupaten Kuningan untuk menjadi daerah ramah investor dengan berbagai kemudahan pelayanan.

“Titip pesan kepada seluruh pegawai untuk tetap guyub dan kompak dalam menjalankan tugas sebagaimana mestinya. Untuk perihal investasi kita juga dapat berupaya dalam mengentaskan kemiskinan dan pengangguran,” ungkapnya dihadapan Kepala DPMPTSP Drs. Agus Sadeli, M.Pd, jajaran Kepala Bidang, Jajaran Kepala Seksi, serta seluruh staff di lingkungan DPMPTSP. (Apip Syaripudin/BK )