Redaksi
Kamis, 6/01/2023 10:54:00 AM WIB
HeadlinePendidikan

SMPN 1 Lebakwangi Melaksanakan Perpisahan Sekolah

Advertisment

KUNINGAN, (BK).-


Pada momen perpisahan siswa-siswi kelas 9 SMPN 1 Lebak Wangi Surya S.P.d., M.M. selaku kepala sekolah langsung memimpin kegiatan pelepasan tersebut yang bertempat di depan lapangan terbuka sekolah setempat, Rabu,(32/05/2023).

Dalam momen yang penuh makna ini sebanyak 351 siswa-siswi SMPN 1 Lebakwangi berkumpul di halaman terbuka sekolah untuk merayakan acara tahunan perpisahan. Dengan menggunakan seragam wisuda, di hadiri oleh, Drs. Atang Suhanda selaku camat Lebak Wangi, kepala Desa Lebak wangi Intel Kodim Kuningan,dewan guru,dan seluruh murid kelas 9.

“Untuk menghindari aksi corat-coret, pakaian seragam bekas layak pakai kami harap disumbangkan melalui OSIS ke panti asuhan. Kami ingin kelulusan ini diisi kegiatan positif,” tegasnya.

Surya S.P.d., M.M selaku kepala sekolah memberikan semangat bagi anak-anak yang akan meninggalkan bangku kelas 9 untuk melanjutkan pendidikan selanjutnya ke bangku sekolah Sekolah Menengah Atas .

“Apa yang sudah kami ajarkan kepada anak-anak kami menjadi ilmu yang bermanfaat dan harapan saya semoga murid kami ini dapat menjadi murid yang teladan di masa dia melanjutkan pendidikan di sekolah menengah ke atas." Ungkapnya

Seperti wisuda pada umumnya, kebanyakan siswa mengenakan jas dan kebaya untuk para siswi. Dalam momen wisuda tersebut, tampak para siswa dan siswi yang telah lulus naik ke atas panggung untuk prosesi pengalungan medali kelulusan dan bersalaman dengan bapak/ibu guru yang telah berjajar.

"Setelah proses pengalungan beres semua siswa dan siswi, di lanjutkan dengan melakukan pelepasan balon ke udara dan di akhir dengan dan do'a bersama". Pungkasnya (Apip Syaripudin/BK)