Redaksi
Rabu, 7/26/2023 08:11:00 AM WIB
HeadlinePendidikan

10 Atlet SMA Perwakilan Dari Kabupaten Kuningan Dilepas Untuk Mengikuti Kegiatan O2SN Tingkat Provinsi Jabar di Bandung

Advertisment

KUNINGAN, (BK).-

Sebanyak 10 siswa unggulan perwakilan dari beberapa SMA yang ada di Kabupaten Kuningan beserta sejumlah official dari masing cabang olahraga (Cabor) dilepas untuk mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Jabar, berlangsung di Bandung, Rabu (26/7/2023).

Pelepasan kontingen dilakukan Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kab. Kuningan, H Tri Suknaedi SPd, MPd, dan sejumlah unsur pengurus beserta guru pembimbing lainnya, bertempat di halaman SMA Negeri 2 Kuningan, Selasa (25/7/2023). Mereka (peserta O2SN) dengan penuh semangat dan optimis bertekad untuk memperlihatkan prestasi dalam pelaksanaannya selama kegiatan O2SN berlangsung.


“Adik-adik ini adalah siswa pilihan setelah melalui seleksi tingkat kabupaten yang cukup ketat untuk mewakili SMA dari Kuningan dalam rangka mengikuti O2SN di Bandung. Tidak semua siswa mendapat kesempatan untuk mengikuti O2SN tingkat Provinsi Jabar 2023. Oleh karena itu, adik-adik harus memperlihatkan kemampuan dalam bertanding sesuai cabang olahraga masing-masing. Mudah-mudahan atlet dari Kuningan mampu berprestasi di tingkat Jabar serta meraih medali emas sesuai harapan,” kata Ketua MKKS SMA Kab. Kuningan, H Tri Suknaedi.

Ditambahkan H Tri, atas keberangkatan para siswa untuk mengikuti kegiatan O2SN ke Bandung ini bukan sebagai utusan dari sekolah masing-masing. Melainkan sebagai perwakilan dari SMA yang ada di Kab. Kuningan untuk mengikuti lima cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan. Oleh sebab itu, tunjukan prestasi, sportifitas dalam pertandingan serta menjaga nama baik Kuningan pada O2SN di tingkat Provinsi Jabar. Adapun lima cabor yang dipertandingkan meliputi; atletik, karate, pecak silat, renang dan olahraga bulutangkis.

Dikabarkan, untuk olahraga pencak silat, atlet asal Kuningan sangat diperhitungkan dan berpeluang besar untuk meraih medali emas. Termasuk dua Cabor lainnya masing-masing atletik dan karate cukup berpotensi untuk mendapatkan medali. Namun bukan berarti Cabor renang dan bulutangkis tidak berpeluang, secara umum kontingen dari Kuningan siap untuk menghadapi lawan peserta O2SN utusan dari kabupaten/kota masing-masing yang ada di Jabar.


Berangkan Ke Bandung

Upaya memberikan support terhadap para atlet, sejumlah pengurus MKKS SMA Kab. Kuningan, Hari ini (Rabu (26/7/2023) berangkat menuju Bandung. Mereka akan menyaksikan langsung dari kelima cabang olahraga, termasuk Ketua MGPM PJOK SMA, Dede Rusdiana SPd dan Sekretaris Dedi Supriadi MPd. (BK/HEM)