Redaksi
Minggu, 7/30/2023 09:03:00 AM WIB
EkbisHeadline

Acep Purnama Hadiri Acara Puncak Gema Muharam di Desa Cisantana

Advertisment

KUNINGAN (BK),- 
Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH,MH, menghadiri puncak acara Gema Muharam dalam rangka Menyemarakan Tahun Baru Hijriah 1445 H /2023 M. Dengan tema Mari Menuju Awal yang Baik untuk memperbaiki Ibadah dan Menjemput Barokah dengan Rangkaian acara Pemberian santunan Kepada anak-anak Yatim Piatu, Pengobatan gratis, sunatan Masal, pentas Seni dan Pawai lampion. Bertempat di Halaman balai Desa Cisantana, Sabtu (28/07/2023).

Dalam sambutannya Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH mengucapkan Selamat datang di Gema Muharam 1445 H/2023 M! Saya sebagai Bupati Kuningan dengan bangga menyambut bulan suci Muharam yang menjadi awal tahun baru hijriah bagi umat muslim di seluruh dunia. Acara ini diselenggarakan dalam rangka menyemarakan perayaan tahun baru hijriah dan memperkenalkan keistimewaan bulan Muharam serta peristiwa penting yang terjadi di dalamnya.

“Bulan Muharam merupakan bulan yang sangat penting bagi umat muslim di seluruh dunia. Bulan ini diawali dengan perayaan tahun baru hijriah dan diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan seperti puasa, shalat, dan ziarah ke makam para sahabat Nabi Muhammad SAW. Namun, bulan Muharam juga dikenal sebagai bulan yang penuh dengan peristiwa penting dalam sejarah Islam”.ungkap Acep

Masih dikatakan Acep, bahwa Tahun baru hijriah adalah momen penting bagi umat muslim di seluruh dunia. Tahun baru ini bukan hanya sekedar pergantian tahun dalam kalender Islam, tetapi juga memiliki makna yang lebih dalam. Tahun baru hijriah mengajarkan kita untuk selalu berbenah diri dan memperbaiki kehidupan kita di hadapan Allah SWT

Diakhir sambutanya Bupati Acep mengajak untuk merayakan tahun baru hijriah dengan berbagai kegiatan positif yang mendukung kebaikan dan kemanusiaan. Kita bisa melakukan aksi sosial seperti memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan, mengunjungi panti asuhan atau rumah sakit, dan melakukan kegiatan lainnya yang dapat membantu sesama.

“Selain itu, kita juga dapat menyemarakkan tahun baru hijriah dengan meningkatkan ibadah kita, seperti menambah frekuensi sholat, membaca Al-Quran, dan melakukan amalan-amalan yang baik. Dengan begitu, kita dapat merayakan tahun baru hijriah dengan penuh makna dan mendapatkan berkah dari Allah SWT” Tutup Acep.

Hadir pada kesempatan tersebut Camat Cigugur, Kapolsek Cigugur, Danramil Cigugur, Kepala KUA Cigugur, Ketua MUI Cigugur dan Kepala Desa Cisantana. (Apip Syaripudin/BK)