Redaksi
Minggu, 7/30/2023 09:07:00 AM WIB
Giat MasyarakatHeadlineHumaniora

Bupati : IPNU dan IPPNU Bisa Menjadi Wadah Pemuda Pemudi Indonesia Untuk Membangun Karakter Kuat dan Berakhlak Mulia

Advertisment

KUNINGAN, (BK).- 

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH MH Menghadiri pelaksanaan MAKESTA (Masa Kesetian Anggota) PAC IPNU dan IPPNU Ciawigebang, bertempat di komplek Yayasan An Nur Desa Dukuh Dalem Kecamatan Ciawigebang, Sabtu (28/07/2023).

Dalam sambutanya Bupati Acep menyebutkan bahwa Peran IPNU dan IPPNU dalam Membangun Karakter Bangsa memiliki langkah penting dalam membentuk karakter bangsa yang kuat dan berakhlak mulia.

“Sebagai organisasi kepemudaan Islam, IPNU dan IPPNU mendorong para anggotanya untuk mengembangkan potensi diri secara maksimal, baik dalam bidang akademik maupun non-akademik. Dalam hal ini, IPNU dan IPPNU memberikan pendidikan karakter yang berbasis pada nilai-nilai Islam, seperti kejujuran, disiplin, kerja keras, dan saling menghargai” Ungkap Acep.

“Dengan demikian, IPNU dan IPPNU dapat menjadi wadah bagi para pemuda dan pemudi Indonesia untuk membangun karakter yang kuat dan berakhlak mulia. Selain itu, IPNU dan IPPNU juga aktif dalam melakukan kegiatan sosial dan kemanusiaan, seperti penggalangan dana untuk korban bencana alam dan pemberian donasi kepada anak yatim piatu. Hal ini menunjukkan bahwa IPNU dan IPPNU tidak hanya fokus pada pembentukan karakter individu, tetapi juga pada pembentukan karakter bangsa yang peduli terhadap sesama” lanjut acep.

Hadir pada acara tersebut : Kapolsek Ciawigebang, Danramil Ciawigebang, Camat Ciawigebang dan seluruh anggota IPNU/IPPNU Ciawi Gebang .( Apip Syaripudin/BK)