Redaksi
Senin, 7/24/2023 07:08:00 AM WIB
Giat MasyarakatHeadline

Komunitas Trail Adventure OC Baksos di Desa Sukaimut

Advertisment

KUNINGAN, (BK).-

Wakil Bupati Kuningan H. M. Ridho Suganda, SH., M.Si., bersama komunitas Trail Adventure yang tergabung dalam Offroader Ceria (OC) Kuningan menggelar kegiatan Bakti Sosial Santunan kepada anak yatim yang berada di Desa Sukaimut Kecamatan Garawangi dalam rangka hari raya bagi anak yatim 10 Muharram minggu (23/07/2023).

Wakil Bupati mengucapkan terima kasih kepada Pemdes Sukaimut yang telah memfasilitasi pelaksanaan kegiatan bakti sosial tersebut. Dikatakannya, kegiatan yang dilakukan Offroader Ceria merupakan sebuah bukti bahwa komunitas motor trail memilki kepedulian untuk berbagi dalam meringankan beban sesama.

“Kegiatan pemberian santunan untuk adik-adik yatim kita sekarang ini, ini membuktikan bahwa Komunitas trail Offroadr Ceria memilki kepedulian terhadap sesama. Hal itu menunjukan pula, bahwa komunitas trail tidak hanya adventure, main-main, kotor-kotoran, tetapi jauh dari pada itu, memiliki sebuah jiwa sosial yang tinggi,” ucap Wabup Ridho

Acara dihadiri oleh Kepala Desa Sukaimut beserta Para Perangkat Desa, Karangtaruna, Mahasiswa UNIKU, Anggota OC, dan para Offroader lainnya, serta masyarakat setempat.

"Bahwa kegiatan bakti sosial yang dilakukan OC merupakan agenda rutin, yang kali ini bertepatan 10 Muharram yaitu memperingati hari raya bagi anak yatim. Kegiatan bakti sosial yang dilakukan kawan-kawan OC ini bukan pertama kalinya. Hampir setiap desa yang dilalui ketika offroad OC sekaligus melakukan kegiatan bakti sosial, baik memberikan santunan ataupun bantuan untuk perbaikan tempat ibadah dan lain sebagainya,"imbuhnya

Kegiatan dilanjut dengan simbolis memberikan santunan kepada anak yatim oleh Wakil Bupati Kuningan didampingi Kepala Desa Sukaimut dan Anggota Offroader Ceria lainnya, dengan jumlah dana yang terkumpul dari anggota OC dan para offroder lainnya sebesar Rp 10.566.000,-.

“Semoga Offroader Ceria bisa Istiqamah dalam melakukan kegiatan bakti sosial yang dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.” Pungkasnya.

Wabup berharap, dari kegiatan santunan kepada anak yatim tersebut dapat memberikan manfaat dan meringankan kebutuhan anak yatim atau kaum dhuafa yang membutuhkan. (Apip Syaripudin/BK)