Redaksi
Sabtu, 7/29/2023 07:20:00 PM WIB
BirokrasiHeadline

Rampak Gendang Prajurit, Warnai Acara Syukuran HUT Yon Arhanud 14/PWY ke-57

Advertisment

CIREBON (BK), -


Acara syukuran menjadi puncak rangkaian peringatan HUT Batalyon Artileri Pertahanan Udara (Yon Arhanud) 14/PWY (Pratiti Wira Yudha) ke-57 tahun 2023 di Mako setempat, Jl. Pilang Raya, Sukapura Kejaksan, Kota Cirebon, Sabtu (29/7/23) siang ini.

Komandan Batalyon (Danyon) Arhanud 14/PWY, Mayor Arh Yanuar Yudistira S.T menyampaikan, gelaran kegiatan syukuran peringatan HUT Yon Arhanud 14/PWY bertujuan untuk mengungkapkan rasa syukur pihaknya atas capaian kinerja serta prestasi pihaknya selama berkiprah di wilayah Cirebon.

"Semua itu dapat terwujud, karena kami tidak bekerja sendiri. Tapi, atas sinergitas yang terjalin sangat baik dengan Stakeholder yang ada di Cirebon dan sekitarnya," kata Mayor Arh. Yanuar Yudistira, ST.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya pun menyampaikan rasa Terima kasih kepada para undangan yang telah hadir dalam kegiatan Syukuran HUT Batalyon Arhanud 14/PWY yang ke-57 dan kepada para pendukung acara sehingga acara tersebut dapat terselenggara.

"Sekali lagi, kami menyampaikan banyak Terimakasih kepada pendukung dan yang telah membantu pelaksanaan tugas Batalyon Arhanud 14/PWY di Cirebon," ungkapnya.

Lebih lanjut disebutkan, berbagai kegiatan turut menyemarakan HUT ke-57 tersebut, diantaranya, lomba renang antar pelajar se-Jabar, bakti sosial, konser musik dan bazar UMKM, karya bhakti, ziarah TMP, anjangsana purnawirawan, donor darah, lomba menembak, lomba burung kicau mania, lomba e-sport, lomba melukis anak, lomba tenis meja, fun trail adventure serta baksos dan lomba tenis meja.

Acara syukuran diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Danyon Arhanud 14/PWY, Mayor Arh Yanuar Yudistira, ST., didampingi Ny. Anja Andriawati, SP., selaku Ketua Persit KCK Cab. XLll PD/Slw.

Rangkaian kegiatan puncak syukuran sendiri diawali dengan olahraga bersama yang diikuti oleh unsur Forkopimda Kabupaten dan Kota Cirebon di lapangan Sepak Bola Cangehgar Mako setempat.

Tak kalah menarik, beragam pertunjukan seni budaya ditampilkan pada acara syukuran HUT Yon Arhanud ke-57 tersebut. kepiawaian para prajurit Yon Arhanud 14/PWY dalam sajian rampak gendang, barongsai dan penampilan tari topeng gabungan anggota Persit KCK Cab. XLll Yon Arhanud PD lll/Slw tak pelak mengundang decak kagum unsur Forkopimda Kabupaten dan Kota Cirebon serta para tamu undangan.

Danyon Arhanud 14/PWY berharap, momentum HUT ke-57 dapat terus mempererat jalinan tali silaturahmi dan kebersamaan bersama stakeholder terkait.

"Selain itu, harapan kami semakin profesional dan dapat memberikan manfaat dan berkah bagi masyarakat Cirebon dan sekitarnya," harapnya. (Cepi/BK)