Redaksi
Selasa, 7/25/2023 04:08:00 PM WIB
HeadlineHukumHumaniora

Terpilih Jadi Ketua DPC KAI Kab. Kuningan, Dadan Somantri Indra Santana SH : Mudah-mudahan Saya Mampu Mengemban Amanah

Advertisment

KUNINGAN, (BK).-


"Adanya kepercayaan dari rekan-rekan Advokat anggota DPC KAI Kabupaten Kuningan terhadap diri saya untuk menjadi Ketua DPC KAI Kabupaten Kuningan Periode tahun 2023 - 2028 tentunya merupakan ujian bagi saya. Mudah mudahan saya mampu mengemban amanah dari rekan-rekan untuk mewujudkan organisasi Advokat DPC KAI Kabupaten Kuningan menjadi organisasi Advokat yang dapat memberikan kontribusi dalam penegakan supremasi hukum sehingga membawa manfaat dan kemaslahatan bagi warga masyarakat, khususnya warga masyarakat Kuningan," ucap Dadan Somantri SH kepada bokorkuningan.com, Selasa (15/07/2023).

Sebagaimana kita ketahui bahwa selain lembaga peradilan serta instansi penegak hukum kepolisian dan kejaksaan, advokat yang merupakan bagian dari Penegak Hukum memiliki peran dan fungsi yang sangat penting dalam penegakan supremasi hukum dan mewujudkan terselenggaranya prinsip-prinsip negara hukum didalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Advokat sebagai profesi yang bebas, mandiri dan bertanggungjawab dalam menjalankan tugas profesinya memberi jasa hukum baik di dalam maupun di luar pengadilan, haruslah mampu menjadi penyeimbang kekuasaan kehakiman, agar hak-hak warga negara untuk mendapatkan perlakuan yang sama dihadapan hukum, mendapatkan jaminan, perlindungan dan kepastian hukum dapat terpenuhi sebagaimana mestinya sebagai konsekuensi tinggal di negara hukum, tuturnya

Untuk mewujudkan hal tersebut, kata Dadan. Maka para Advokat yang tergabung dalam wadah organisasi DPC KAI Kabupaten Kuningan harus menjadi Advokat Advokat yang profesional, berkualitas, memiliki integritas dan religius yang tinggi dengan menjunjung kode etik serta berorientasi kepada masa depan, sebagaimana Visi dari organisasi profesi Advokat Kongres Advokat Indonesia.

Pada kesempatan ini maka Insya Allah saya akan maksimalkan agar para Advokat yang tergabung pada wadah organisasi Advokat DPC KAI Kabupaten Kuningan dapat membangun kebersamaan dan menumbuh kembangkan serta memelihara rasa setia kawan diantara sesama Advokat, sehingga akan terdapat ruang untuk kita saling mengingatkan dalam kebaikan dengan sesama rekan Advokat agar menjadi Advokat yang profesional, berkualitas, memiliki integritas dan religius tinggi dengan menjunjung kode etik serta berorientasi kepada masa depan. Dengan demikian besar harapan kami hadirnya organisasi profesi Advokat DPC KAI Kabupaten Kuningan benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat. Ungkapnya

Ia pun menambahkan dalam Muscab Kongres Advokat Indonesia ini tagline nya adalah melahirkan Pemimpin Muda, tutupnya. (Apip Syaripudin/BK)