Redaksi
Senin, 7/31/2023 04:57:00 PM WIB
HeadlineOlahraga

Turnamen Sepak Bola Antar RT Se-Kelurahan Ciporang Digelar, Wabup : Junjung Tinggi Suportifitas

Advertisment

KUNINGAN, (BK).-


“Sebuah kegiatan yang merupakan bagian dari rasa Nasionalisme. Buatlah turnamen sepak bola ini berjalan dengan baik dengan menjunjung tinggi sportifitas, sehingga kita bisa memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke-78 dengan khidmat.” Ucap Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, sekaligus sebagai Ketua KONI Kuningan dalam sambutannya membuka gelaran Turnamen Sepak Bola antar RT se-Kelurahan Ciporang. Bertempat di Lapangan Sepak Bola Nyi Mas Gandasari, Sabtu (30/07/2023)

Turnamen ini yang diselenggarakan mulai 30 Juli samapi dengan 26 Agustus ini dengan 15 team kesebelasan yang diselenggarakan oleh Sedalautan FC Ciporang bekerjasama dengan Pemerintah Kelurahan Ciporang dalam rangka menyambut serta memeriahkan HUT RI ke-78 dan menyambut Hari Jadi Kabupaten Kuningan ke-525. Turut hadir Lurah Ciporang Dadan Sudiana, S.Kom., Babinsa Kelurahan Ciporang, Ketua Sedalautan beserta Jajaran, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta masyarakat setempat.

Lanjut dalam sambutannya, Wabup menyampaikan apresiasi kepada panitia pelaksana yang telah menggelar turnamen tersebut. Menurutnya, selain sebagai ajang untuk memeriahkan HUT RI dan menyambut Hari Jadi Kabupaten Kuningan, ajang ini menjadi sarana untuk memasyarakatkan olahraga dan juga sebagai media silaturahmi bagi masyarakat.

“Sepak Bola merupakan olahraga yang paling digemari oleh masyarakat, maka jangan cederai turnamen ini. Jagalah sportifitas dengan saling menghargai dan menghormati antar team. Berikan tontonan yang menarik dan menghibur masyarakat.” ujar Wabup Ridho

Wabup berpesan kepada seluruh panitia beserta team dapat menjaga kondusifitas dan keamanan bersama. “Sekali lagi selamat bertanding. Semoga momentum ini kita menambah kecintaan kita terhadap tanah air kita dengan menjadi warga negara yang baik, sambut hari Kemerdekaan Negara kita dengan gembira dan penuh suka cita.” Pungkasnya

Pembukaan turnamen ini disimboliskan dengan tendangan pertama oleh Wakil Bupati Kuningan yang disaksikan oleh para tamu undangan dan seluruh team kesebelasan .(Apip Syaripudin/BK)