Redaksi
Minggu, 8/20/2023 07:42:00 AM WIB
HeadlineRagam

518 Calon Mahasiswa Baru Universitas Kuningan Ikuti Tes Gelombang II

Advertisment

KUNINGAN, (BK).-


Sebanyak 518 pendaftar calon mahasiswa baru Universitas Kuningan (Uniku) mengikuti tes atau seleksi penerimaan mahasiswa baru (PMB) gelombang II dipusatkan di Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Sabtu (19/8/2023).

Tahun ini, total pendaftar dari jalur reguler gelombang pertama, jalur khusus dan jalur reguler gelombang kedua berjumlah 1.688 orang. Mereka (calon mahasiswa baru/camaba) yang mendaftarkan diri ke Uniku berasal dari berbagai daerah yang ada di Indonesia.

Rektor Uniku Dr. H Dikdik Harjadi, SE., M.Si., pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran panitia seleksi dan Tim PMB yang sudah bekerja keras dan mempersiapkan kegiatan seleksi ini sehingga dapat berjalan dengan lancar dan sukses.


“Alhamdulillah, Uniku tahun 2023 tetap dipercaya untuk menerima mahasiswa baru dengan jumlah pendaftar sebanya 1.688 orang. Ini merupakan hasil kerja keras seluruh sivitas akademika Uniku,” kata H Dikdik.

Dikatakan dia, pada gelombang kedua yang mendaftarkan ke Uniku sebanyak 518 camaba. Untuk gelombang pertama pendaftar mencapai 1.170 yang didalamnya ada jalur khusus (KIP, Hafidz Qur’an, Prestasi Akademik maupun Non Akademik). Sedangkan, di gelombang kedua pendaftar ke Uniku berjumlah 518 camaba yang ikut seleksi. Mereka (Camaba), mengikuti tes/seleksi dan wawancara dimulai dari pukul 08.00 – 12. 00 WIB yang dipusatkan di FEB sebagai tempat pelaksanaan seleksi PMB gelombang II.

“Para Camaba gelombang II, terlebih dahulu mengikuti tes TPA, TKD dan bahasa Inggris. Kemudian, setelah itu dilanjutkan dengan tes wawancara. Kita mengutamakan kualitas dari beberapa kali ujian te seleksi PMB juga. Untuk program studi (Prodi) yang hingga kini menjadi primadona di Uniku adalah Manajemen, PGSD, Akuntansi, Teknik Informatika dan Sistem Informasi,” ujarnya. Ada lima prodi yang menjadi primadona di Uniku. Yakni; Manajemen, PGSD, Akuntansi, Teknik Informatika dan Sistem Informasi,” ucap dosen yang sedang mengajukan Guru Besar itu.


Dikabarkan, para pendaftar sebagai calon mahasiswa Uniku bukan saja dari Kuningan maupun wilayah terdekat. Melainkan ada yang berasal dari Jabodetabek, Brebes, Tegal, Pemalang, Magelang hingga Sukoharjo. Bahkan, ada pendaftar itu dari Subang, Cianjur, Bandung, Priangan Timur, Karawang, Sawah Lunto, Luwu Utara hingga Palembang. Bagi yang belum menjalani tes seleksi, maka bisa mengikuti tes seleksi susulan pada hari Senin (21/8) di kampus I Uniku. Diharapkan, semoga para Camaba yang mendaftarkan diri di gelombang II, dapat lolos dari semua tahapan seleksi yang dilaksanakan pada hari ini. Semoga, para Camaba yang mengikuti tes seleksi gelombang II dapat lolos dan menjadi bagian dari keluarga besar Universitas Kuningan.

“Kami informasikan bahwa Uniku masih membuka jalur reguler gelombang III sampai dengan tanggal 8 September 2023 mendatang,” jelas Dikdik. (HEM/BK)