Redaksi
Selasa, 8/22/2023 01:48:00 PM WIB
HeadlinePolitik

Kholis Malik Serap Aspirasi dari Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif

Advertisment

KUNINGAN, (BK).- 
Guna menyerap aspirasi dari para pelaku UMKM, Caleg DPR-RI Dapil Jabar 10 Partai Golkar, Kholis Malik berkunjung ke Kuningan, Senin (21/9/2023)

Kedatangan Kholis Malik ke daerah Kabupaten Kuningan tersebut sekaligus berbarengan dengan memberikan arahan terkait kinerja dari para tim pemenangan Kholis Malik yang harus terbentuk secara keseluruhan baik dari tiap dapil-dapil yang ada di Kabupaten Kuningan ini.

"Alhamdulillah hari ini saya bertemu dengan para pemilik produk usaha mikro (UMKM) di Kabupaten Kuningan, cukup luar biasa ternyata pelaku usaha bidang mikro ini kalo saya liat peluangnya cukup bagus kedepan, cuman memang masih banyak kendala yang dihadapi oleh para pelaku usaha kreatif ini", Ujar Kholis Kepada Bokorkuningan.com

Untuk saat ini, saya menampung semua aspirasi dari para pelaku usaha yang ada di Kabupaten Kuningan, memang dari para pelaku usaha ini ada yang tercover oleh bumdes untuk menjalankan roda bisnisnya tetapi kendala dilapangan nyatanya masih banyak masalah. Sehingga peran saya kedepan harus bisa menyerap aspirasi dari para pelaku program bisnis ekonomi kreatif ini, terangnya.


Dan contoh yang biasanya terjadi dalam masalah pengembangan usaha biasanya terkendala dengan modal, hasil tampungan aspirasi hari ini saja memang itu terjadi sehingga ada harapan dari para pelaku usaha mikro mengharapkan adanya dorongan dari para pemangku kebijakan untuk bisa didorong sampai produk-produk yang dimilikinya bisa go luar kabupaten atau nasional sampai internasional.

Maka dari itu, adanya keinginan untuk maju di Pileg ini agar hal-hal seperti ini kedepan bisa difasilitasi. Namun untuk sekarang saya hanya bisa menyerap aspirasi sehingga dua metode yang akan dilakukan yaitu jangka pendek dan jangka panjang. Misalnya, untuk saat ini seperti halnya permasalah yang terjadi ketika para pelaku membutuhkan campur tangan atau koneksi yang ada terhadap para pelaku kebijakan tingkat pusat seperti membutuhkannya dana CSR maka saya sambungkan langsung terhadap rekan yang ada di Bank BSI Pusat. Alhamdulillah tersambung langsung, tuturnya

Untuk jangka panjang sendiri maka dari itu saya perlu adanya dukungan dari para pelaku usaha ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Kuningan sehingga ketika saya duduk di DPR RI bisa menindaklanjuti lagi permasalahan-permasalah yang terjadi dilapangan untuk bisa diakomodir dan direalisasikan kebutuhan-kebutuhannya. Pungkasnya (Iwan /BK)