Redaksi
Senin, 8/28/2023 10:10:00 AM WIB
BirokrasiHeadline

Lowongan Direktur Perumda Tirta Kamuning Dibuka, Hari Ini Pemda Kuningan Buka Pendaftaran Seleksi

Advertisment

KUNINGAN, (BK).-


Adanya kekosongan jabatan direktur definitif Perumda Air Minum Tirta Kamuning yang harus segera diisi, kini Pemerintah Kabupaten Kuningan membuka lowongan jabatan tersebut secara terbuka dan untuk umum.

"Seleksi terbuka calon direktur Perumda Air Minum Tirta Kamuning dilaksanakan oleh panitia seleksi, sebagaimana diatur dalam peraturan bupati Kuningan nomor 29 tahun 2023 tentang tata cara seleksi anggota dewan pengawas dan anggota direksi PAM Tirta Kamuning" ujar Ketua Pansel, H. Dian Rachmat Yanuar, Senin 28 Agustus 2023

Untuk akselerasi pelaksanaan seleksi calon direktur tersebut, bupati sendiri telah membentuk panitia seleksi sebagaimana yang telah ditetapkan oleh Bupati Kuningan nomor: 500/KPTS/730-PEREK&SDA/2023 tanggal 25 Agustus 2023 tentang pembentukan panitia seleksi PAM Tirta Kamuning periode 2023-2028. Dan panitia akan melaksanakan beberapa tahapan seleksi calon direktur mulai dari pengumuman, penelitian/seleksi administrasi serta uji kelayakan dan kepatutan.


"Pengumuman tersebut kita umumkan pada tanggal 28 Agustus 2023 melalui media massa tapi untuk penerimaan berkas persyaratan dan lamarannya dari tanggal 28 Agustus sampai 1 September 2023", kata Dian

Lanjutnya, setelah adanya hasil uji kelayakan dan kepatutan, peserta seleksi yang lolos akan diwawancarai oleh kuasa pemilik modal yaitu bupati kuningan. Sebagai tahapan terakhir dalam menentukan calon direktur terbaik atau terpilih yang berhak untuk dilantik sebagai direktur definitif.

Namun, hal yang harus menjadi perhatian khusus dalam persyaratan administrasi bagi calon direktur Perumda Tirta Kamuning, pelamar harus mempunyai kompetensi atau sertifikat manajemen air minum yang dibuktikan dengan sertifikat atau ijasah.

"Untuk mengetahui persyaratan administrasi seleksi calon direktur PAM Tirta Kamuning semua bisa di unduh di laman resmi Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan di situs www.kuningankab.go.id", pungkasnya. (Iwan/BK)