Redaksi
Rabu, 8/02/2023 08:13:00 AM WIB
HeadlinePendidikan

Mahasiswa KKN STKIP Muhammadiyah Kuningan Rayakan Hari Anak Nasional Di Desa Pakapasan Hilir

Advertisment

KUNINGAN, (BK).-


Dalam rangka memperingati Hari Anak nasional oleh karena itu pada tanggal (23/7/ 2023) tepatnya hari ahad pukul 08.00 WIB Mahasiswa KKN STKIP Muhammadiyah Kuningan rayakan hari anak nasional yang bertempat di Gedung Aula dan sekitar kantor Desa Pakapasan Hilir, Kecamatan Hantara, Kabupaten Kuningan.

Acara tersebut di meriahkan oleh seluruh anak anak yang ada di desa, mereka sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti acara tersebut. acara ini sebagai bentuk penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa.


Dalam acara tersebut ada beberapa kegiatan yang terlaksana yaitu senam, Finger Painting, lomba mewarnai, lomba estafet karet , joged balon, dan estafet kertas. untuk lomba mewarnai juara 1 di raih oleh Alisya juara 2 Agun dan juara 3 di raih oleh Dinda untuk jenjang anak usia dini sampai jenjang SD tingkat rendah.

Untuk lomba estafet karet juara 1 di raih oleh kelompok Ayu juara 2 Nando untuk jenjang SD tingkat menengah. untuk lomba joged balon juara 1 di raih oleh Ayu dan Fitri, juara 2 Yasmin dan Angel dan juara 3 di raih oleh Melda dan Asa untuk jenjang SD tingkat menengah. Untuk lomba estafet kertas juara 1 di raih oleh kelompok Wildan juara 2 Kelompok Alda untuk jenjang SD tingkat menengah. Terang Asep Nur Ali selaku perwakilan mahasiswa.

Bapak andri dan bapak ulis, selaku aparat desa. keduanya mengucapkan terimakasih kepada para Mahasiswa KKN yang telah mengadakan kegiatan tersebut, semoga dengan terselenggaranya kegiatan tersebut bisa berdampak positif pada setiap anak anak desa.

Kami sangat berterimakasih kepada seluruh pihak bapak atau ibu yang telah membantu terlaksananya acara ini, semoga hal ini menumbuhkan rasa kepercayaan diri terhadap anak anak dalam motivasi belajar. Terang Asep perwakilan mahasiswa. (Apip Syaripudin/BK)