Redaksi
Minggu, 8/06/2023 06:58:00 AM WIB
EkbisHeadline

PAC Paguyuban Pasundan Kab. Kuningan Dilantik

Advertisment

KUNINGAN, (BK).-

Kehadiran organisasi kemasyarakatan Paguyuban Pasundan semoga dapat lebih meningkatkan pelestarian dan pengembangan kebudayaan Sunda pada umumnya dan kebudayaan yang ada di Kabupaten kuningan pada khususnya. Hal tersebut disampaikan Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH pada saat menghadiri Pelantikan Pengurus Anak Cabang Paguyuban Pasundan Kabupaten Kuningan Periode Tahun 2023-2028, yang bertempat di Gedung Sanggariang. Sabtu (5/8/2023).

“Karena menjadi kewajiban warga paguyuban pasundan untuk mendidik keluarganya dalam membangun karakter pantang menyerah, pemberani, menjadi seorang wiraswasta dan efisiensi sebagai bagian dari sari amal ibadah kita kepada Allah SWT”, terang Didi.

Hadir juga pada kesempatan tersebut Ketua Umum Pengurus Besar Paguyuban Pasundan Prof. Dr. H. M.Didi Turmudzi, M.Si, Ketua Cabang Paguyuban Pasundan Kuningan Rana Suparman, S.Sos, Sekretaris Daerah Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, Kepala Kesbangpol Dr. H. Budi Alimudin, M.Si, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Dr. wahyu Hidayah, M.Si serta Kepala Bidang Kebudayaan Disdikbud Emup Muplihudin, S.Pd.

Bupati Acep terlebih dahulu mengucapkan selamat kepada pengurus anak cabang paguyuban pasundan yang telah dilantik, hal ini membawa harapan kita semua agar saudara-saudara dapat segera bekerja, berkarya, dan melakukan yang terbaik bagi perkembangan paguyuban pasundan kedepannya.

“Semoga pelantikan ini menjadi momentum yang strategis dan bermanfaat bagi seluruh jajaran pengurus dalam rangka menyamakan persepsi dan gerak serta langkah paguyuban pasundan dimasa yang akan datang. Serta terus berupaya menjadi organisasi yang dapat dibanggakan dan menjadi organisasi yang selalu terdepan dalam kiprahnya untuk membangun Kabupaten Kuningan”, ungkapnya.

Maka melalui pelantikan ketua dan jajaran pengurus anak cabang paguyuban pasundan ini diharapkan terwujud kepemimpinan dan kepengurusan yang representatif, akuntabel, akseptabel, memiliki program-program yang jelas, terarah, sistematis dan rasional serta mengeluarkan pokok-pokok pikiran yang dapat diterima oleh semua kalangan, serta dapat membawa perubahan yang positif terhadap kemajuan organisasi serta pembangunan di Kabupaten Kuningan *.(Apip Syaripudin/BK)*