Redaksi
Sabtu, 8/05/2023 08:56:00 AM WIB
BirokrasiHeadline

Sekda Kuningan Pimpin Apel Pagi di Disnakertrans

Advertisment

KUNINGAN, (BK).-

Dalam menghadapi tantangan kemajuan zaman perlu adanya peningkatan kapasitas dan kualitas dari sumber daya manusia (SDM). Terutama kemampuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di bidang teknologi, yakni memiliki kecerdasan untuk beradaptasi terhadap perkembangan transformasi digital. Ini bertujuan memberikan kemanfaatan untuk pelayanan kepada masyarakat. Hal ini diungkapkan Sekda Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si ketika memimpin apel pagi di Disnakertrans Kabupaten Kuningan, Jumat (4/8/2023).

Didepan peserta apel pagi Sekda Dian menjelaskan tentang lahirnya revolusi industri 4.0, dimana semua komponen dituntut dapat beradaptasi dan berinovasi menciptakan karya berbasis teknologi digital. Seperti kecerdasan buatan atau disebut juga Artificial Intelligence (AI). Pada dasarnya, sehebat-hebatnya kecerdasan buatan masih tetap kalah dengan kecerdasan manusia yang diciptakan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

“Kecerdasan buatan (AI) tidak akan mampu mengalahkan kecerdasan manusia. Karena manusia adalah ciptaan Tuhan yang memiliki sifat kreatif dan inovatif. Sedangkan yang namanya kecerdasan buatan sangat tergantung programmer,” ujar Sekda Dian

Untuk itu, Sekda Dian meminta seluruh ASN agar tetap semangat dalam menjalankan tugasnya dan mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman.

“Menyikapi berbagai perubahan teknologi, kami imbau ASN di lingkup Pemkab Kuningan untuk terus membangun jiwa kedisiplinan, kapasitas, dan attitude yang baik. Kepada seluruh pegawai untuk tetap guyub dan kompak dalam menjalankan tugas sebagaimana mestinya,” ungkap Sekda Dian.

Sementara Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Kuningan, Dr Elon Carlan MPd menyampaikan terima kasih kepada Sekda Kuningan yang sudah memberikan motivasi kepada seluruh jajaran pegawai dan pejabat dinas.

“Kami sangat bersyukur atas apresiasi dan respon dari Pak Sekda terhadap Disnakertrans, yang sudah menyempatkan untuk memimpin apel dan silaturahim dengan seluruh pegawai. Ini memacu kami memberikan yang terbaik dalam layanan berbasis digital kepada masyarakat. Dengan layanan digital tentu akan lebih memudahkan masyarakat mengakses informasi dan program yang ada di Instansi kami,” sebut Elon Carlan. (Apip Syaripudin/BK)