Redaksi
Rabu, 8/23/2023 06:25:00 AM WIB
HeadlinePendidikan

Selamat Datang Kepala SMP Negeri 1 Kadugede Yang Baru Drs H Cucu Rojikin MSi, dan Selamat Jalan Kepala Sekolah Lama, Drs Akhmad Saefudin M.MPd

Advertisment

KUNINGAN, (BK).-


Ungkapan kata ucapan selamat datang pada Kepala SMP Negeri 1 Kadugede yang baru, Drs H Cucu Rojikin MSi, dan selamat jalan bagi kepala sekolah lama, Drs Akhmad Saefudin M.MPd, dalam acara pisah sambut kedua kepala sekolah, bertempat di SMP Negeri 1 Kadugede, Senin (21/8/2023).

Sebelumnya, H Cucu menjabat Kepala SMP Negeri 4 Kuningan menggantikan Akhmad yang dialihtugaskan menjadi Kepala SMP Negeri 1 Mandirancan. Kehadiran kepala sekolah yang baru sempat disambut tarian upacara adat yang dibawakan siswa SMP Negeri 1 Kadugede. Dalam acara tersebut dihadiri sejumlah guru dan komite dari dua sekolah sehingga menambah keakraban diantara mereka. Pihak Komite SMP Negeri 4 Kuningan menyampaikan apresiasi pada H Cucu atas banyak prestasi yang diraih selama bertugas di sekolah tersebut.


Sementara Ketua Komite SMP Negeri 1 Kadugede, H Solihin MPd, menjelaskan, ada tiga perjalananan bagi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang harus dilalui. Pertama, saat diangkat menjadi pegawai negeri, berikutnya mendapat promosi maupun mutasi dan terkahir setiap PNS akan memasuki batas usia pensiun (BUP) atau masa purnabhkati. Itulah yang dihadapi oleh para PNS, termasuk Kepala SMP Negeri 1 Kadugede yang dialihtugaskan menjadi Kepala SMP Negeri 1 Mandirancan.

“Untuk itu, kami atas nama komite sekolah maupun masyarakat Kadugede menyambut gembira atas kehadiran Bapak Kepala SMP Negeri 1 Kadugede yang baru, Bapak H Cucu untuk melaksanakan tugas dengan baik. Terlebih pada Bapak Akhmad, kami ucapkan selamat jalan untuk melaksanakan tugas di tempat yang baru, SMP Negeri 1 Mandirancan semoga sukses selalu sebagaimana banyak meraih keberhasilan selama menjadi Kepala SMP Negeri 1 Kadugede,” papar H Solihin.


Sementara, H Cucu mohon doa restu dari segenap keluarga besar SMP Negeri 1 Kadugede dan masyarakat semoga dirinya diberi kesehatan oleh Allah Swt sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan kita semua. Semoga SMP Negeri 1 Kadugede akan lebih maju lagi serta banyak meraih prestasi. Mari kita bangun kebersamaan upaya mencapai keberhasilan serta berprestasi disegala bidang.

“Mari kita untuk sama-sama bekerja dan saling bahu membahu demi kemajuan sekolah yang kita cintai ini. Maka dari itu, dengan kerja cerdas, disertai kerja keras, kerja ikhlas dan kerja tuntas, Insya Allah, apa yang kita harapkan akan terwujud,” pungkas H Cucu. (HEM/BK)