Redaksi
Kamis, 8/31/2023 04:48:00 PM WIB
BirokrasiHeadline

Semarak HUT RI dan Harjad Kuningan Ke-525, Kecamatan Cipicung Gelar Gerak Jalan Santai Dilepas Langsung Bupati Kuningan

Advertisment

KUNINGAN, (BK).-

Dalam rangka rangkaian kegiatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 dan Hari Jadi Kuningan Ke-525 Pemerintahan Kecamatan Cipicung gelar kegiatan Jalan Sehat.

Nampak terlihat ratusan peserta antusias mengikuti kegiatan gerak jalan sehat yang di lepas langsung oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama, SH.,MH di depan kantor Kecamatan Cipicung, Kamis (31/8/2023).

Para peserta yang ikut diantaranya, seluruh pegawai Kecamatan Cipicung, perwakilan peserta dari masing-masing Desa yang ada di wilayah Kecamatan Cipicung, Para Kepala Sekolah, Para Kepala Desa Se- Kecamatan, para siswa-siswi SD yang ada di wilayah Kecamatan Cipicung, Ibu-ibu PKK kecamatan Cipicung, Ibu- ibu Persit Kartika Chandra Kirana, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat tersebut akan melewati rute yang telah ditentukan oleh panitia baik dimulai dari halaman kecamatan Cipicung melalui Desa Cimaranten dan Desa Cipicung dan kembali finish di halaman kantor Kecamatan.


Sebelumnya Camat Cipicung Deni Hamdani, SE.,Kp., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan jalan sehat ini diselenggarakan dalam rangka rangkaian kegiatan untuk merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 dan Hari jadi Kabupaten Kuningan yang ke-525. Dalam kesempatan tersebut turut hadir juga dari unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Cipicung.

Sementara Bupati Kuningan H. Acep Purnama. SH.MH. mengungkapkan apresiasi yang setinggi tingginya atas inisiatifnya telah menyelenggarakan kegiatan Jalan Sehat ini, dan sebagai rangkaian peringatan kemerdekaan RI di tingkat kecamatan telah di laksanakan serta berkaitan dengan peringatan Hari Jadi Kuningan pun itu jarak waktunya tidak begitu jauh.

"Kegiatan seperti ini bukan hanya kegiatan yang berbau olahraga saja, namun juga sebagai wadah saling mempererat tali silaturahmi dan rasa persaudaraan kita" pungkasnya.


Dalam kegiatan tersebut, Bupati Acep Juga menyerahkan Piala Kepada para juara pada Turnamen Sepak Bola Gala Desa U-17 se-kecamatan Cipicung. (Apip Syaripudin/BK)