Redaksi
Rabu, 8/23/2023 07:34:00 AM WIB
HeadlinePendidikan

Siswa SMAN 1 Kadugede Didorong Untuk Gemar Menabung Guna Meraih Harapan Masa Depan

Advertisment

KUNINGAN, (BK).-


Kepala SMA Negeri 1 Kadugede Kabupaten Kuningan, Rhida Jaya Bhuana, mendorong siswanya agar gemar menabung untuk meraih harapan masa depan dengan cara menyisihkan uang jajan yang dilakukan berkelanjutan.

“Adik-adik ini agar membiasakan diri gemar menabung di bank, maka kita punya harapan masa depan. Caranya sangat mudah, adik-adik setiap hari diberi bekal uang oleh orang tua untuk jajan. Uang tersebut tidak harus dihabiskan untuk jajan, namun sisihkan walau sebagian kecil, lalu tabungkan di bank. Maka adik-adik ini akan memperoleh harapan dimasa depan,” tutur Kepala SMA Negeri 1 Rhida Jaya Bhuana, didampingi Kepala Unit Bank Kuningan Kecamatan Kadugede, Rika, disela-sela kesibukan kegiatan jalan sehat dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI, belum lama ini.


Berkat kepedulian terhadap kemajuan pendidikan, lanjut Rhida, Unit Bank Kuningan Kecamatan Kadugede turut andil sebagai sponsor tunggal untuk memberikan hadiah dalam kegiatan jalan sehat. Oleh sebab itu, pihak sekolah tak luput mengucapkan terima kasih atas peran serta Unit Bank Kuningan Kecamatan Kadugede yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Sehingga pelaksanaan jalan sehat yang diikuti para siswa, guru dan TU dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib.

Kepala Unit Bank Kuningan Kecamatan Kadugede Rika, mengungkapkan, pihaknya menyambut baik atas kegiatan gerak jalan sehat yang dilakukan keluarga besar SMA Negeri 1 Kadugede. Pihak bank juga siap untuk berperan serta dalam menunjang kegiatan terebut, apalagi bagi kemajuan dunia pendidikan, sekaligus untuk mengajak peserta didik agar membiasakan menabung di bank. Unit Bank Kuningan Kecamatan Kadugede siap bermitra dengan siapa pun, termasuk dunia pendidikan seperti yang dilakukan SMA Negeri 1 Kadugede.


Pelaksana kegiatan gerak jalan sehat, H Uu Kuswanda, menyebutkan, jalan sehat tersebut diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan staf Tata Usaha SMAN 1 Kadugede. Adapun rute yang dilalui meliputi start di lapangan upacara SMAN 1 Kadugede, jalan raya Kadugede, Pasar Rakyat Kadugede, tembus menelusuri jalan Kampung Desa Kadugede, melewati Balai Desa Kadugede, alun-alun, lalu kembali masuk jalan rayadan dan berakhir di lapangan upacara SMAN 1 Kadugede. Sebagai pelepas lelah peserta jalan santai dilanjutkan dengan pengundian dorprise dan acara hiburan segar.

“Jalan santai tersebut merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Sebelumnya, diadakan acara lomba olahraga tradisional, seperti balap karung, balap bakiak, estafet sarung, dan lomba joged,” kata Wakasek Kesiswaan SMA Negeri 1 Kadugede, H Uu Kuswanda. (HEM/BK)