Redaksi
Kamis, 8/17/2023 06:00:00 AM WIB
HeadlinePendidikan

SMA Negeri 1 Jalaksana Semarak Kibarkan Merah Putih Sebanyak 1.125 Bendara Oleh Siswa Dan Guru Sambut HUT RI Ke-78

Advertisment

KUNINGAN, (BK).-


Sejumlah siswa dan guru SMA Negeri 1 Jalaksana Kabupaten Kuningan semarakan pengibaran sebanyak 1.125 bendera merah putih dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 berlangsung di lingkungan sekolah setempat, Senin (14/8/2023).

Pengibaran ribuan bendera merah putih itu dipimpin langsung Kepala SMA Negeri 1 Jalaksana, H Nanang Warsa MPd beserta siswa dan guru yang memiliki semangat perjuangan kemedekaan RI. Sekolah yang memiliki moto BERSERI (Berprestasi, Sehat, Empati, Religius, Inovatif) itu untuk kali ini mempersembahkan semarak pengibaran bendera merah putih yang jumlahnya mencapai sebanyak 1125 bendera berpusat di lingkungan sekolah setempat.

“Kegiatan ini sebagai wujud nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Seluruh siswa dan siswi SMAN 1 Jalaksana dengan penuh semangat juang mengibarkan bendera merah putih sebanyak 1.125 bendera bertempat di lingkungan sekolah sekitar. Acara tersebut disaksikan oleh seluruh civitas akademika SMA Negeri 1 Jalaksana dengan penuh khidmat dan haru.

“Rangkaian kegiatan pengibaran bendera yang dilaksanakan oleh seluruh siswa dan guru ini berlangsung dari mulai arah barat dan timur hingga ke seluruh area sekolah. Atas kegiatan pengibaran bendara tersebut membuat pelajar merasa bangga karena telah turut serta menjadi bagian dari Indonesia yang merdeka,” tutur H Nanang.

Pembina Kesiswaan, Entus Tusriana SPd, menjelaskan, bahwa pelaksanaan acara ini merupakan salah satu program dari OSIS yang diketuai oleh Mario . Persembahan istimewa ini untuk mengajak semua siswa meramaikan perayaan Dirgahayu Republik Indonesia bersama semarak pengibaran bendera merah putih sebanyak itu. Pihak sekolah melaksanakan “Semarak Pengibaran Bendera Merah Putih Sebanyak 1.125” itu untuk menggaungkan gelora semangat warga SMA Negeri 1 Jalaksana.

“Mari kita turut menjaga, mengisi dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia ini dengan belajar yang tekun serta kerja keras untuk kemajuan bangsa dan negara tercinta. Dengan adanya acara ini, pihak sekolah ingin menghadirkan gelora nasionalisme melalui Semarak Pengibaran Bendera Merah Putih sebanyak 1.125 bendera yang digelar di lingkungan SMA Negeri 1 Jalaksana. Selain itu semarak pengibaran bendera sebagai sarana edukasi para siswa SMA Negeri 1 Jalaksana," papar Entus.

Diharapkan, semoga dengan Semarak Pengibaran Bendera Merah Putih sebanyak 1.125 ini dapat meningkatkan rasa nasionalisme terhadap tanah air serta menumbuhkan semangat belajar yang tinggi pada mereka sehingga bisa mewujudkan moto Smanja Berseri. (HEM/BK)