Redaksi
Selasa, 8/29/2023 09:28:00 PM WIB
Giat MasyarakatHeadlineOlahraga

Tim Bola Voli Desa Karoya Juara Pertama Turnamen Bola Voli Gala Desa Mekarsari Reborn Cup 2023

Advertisment

KUNINGAN, (BK).-


Tim bola voli Desa Karoya Kecamatan Cipicung Kabupaten Kuningan keluar sebagai juara pertama dalam final turnamen bola voli Gala Desa Mekarsari Reborn Cup 2023, berlangsung di Lapangan Bola Voli Pandawa Putra Desa Mekarsari, Senin (28/8/2023).

Saat babak final tim bola voli Desa Karoya bertemu dengan tim bola voli Desa Mekarsari dengan score 3-2. Sedangkan juara dua dan tiga masing-masing tim bola voli Desa Mekarsari dan Desa Suganangan. Para juara tersebut berhak memperoleh piala, piagam dan uang pembinaan. Mereka bermain dengan menjunjung tinggi sportifitas sehingga mampu menghibur para penonton yang datang dari berbagai desa dari Kecamatan Cipicung dan sekitarnya.


Ketua Panitia, Ono Sumarsono, M.Pd, menyebutkan, bahwa turnamen ini sebagai upaya memasyarakatkan olahraga bolavoli bagi masyarakat. Dalam hal ini agar masyarakat memiliki gaya hidup sehat, mempererat tali persaudaraan antar generasi muda. Selain itu, upaya mengembangkan jiwa sportivitas, kompetitif, rasa percaya diri dan rasa tanggung jawab.

“Turnamen bolavoli ini cukup mudah dalam mempersiapkan lapangan dan peralatan lainnya. Apalagi di masyarakat banyak penggemarnya. Bisa kita lihat dari antusiasme para penonton yang berdatangtan dari berbagai desa bahkan setiap hari tak pernah sepi,” ungkap Ono.

Berkaitan dengan hal itu, Kepala Desa Mekarsari, Ato Wanto, pihaknya mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara dan semua pihak yang telah membantu dalam terlaksananya turnamen tersebut. Dikarenakan Gala Desa ini mampu menggeliatkan kehidupan ekonomi masyarakat khususnya yang ada di Desa Mekarsari. Hal ini dapat dibuktikan dengan adanya para pedagang kecil mendapatkan limpahan rejeki.

“Semoga ke depan bisa tumbuhnya pusat-pusat ekonomi baru di tingkat desa serta membuka peluang usaha lainnya upaya peningkatan ekonomi masyarakat,” harap Ato Wanto.


Pembina Yayasan Darul Ilmi Arrohim K. D. Abdurohim. menyebutkan Pemuda adalah generasi penerus bangsa, di mana dalam dirinya terdapat bakat yang harus dikembangkan serta dibina guna menciptakan manusia yang berkualitas. Salah satunya dengan melaksanakan kegiatan olahraga bola voly, karenanya pihak yayasan sangat senang dan antusias saat lapangan pandawa putra milik yayasan digunakan untuk turnamen ini, dan kedepannya siap mensupport kegiatan pemuda-pemudi Desa Mekarsari.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI dan Hari Jadi Kuningan ke-525 berlangsung di Lapangan Bolavoli Pandawa Putra milik Yayasan Darul Ilmi Arrohim Dusun I RT 002 RW 001 Desa Mekarsari Kecamatan Cipicung Kabupaten Kuningan. Turnamen Bola Voli Gala Desa Mekarsari Reborn Cup 2023 diikuti oleh 8 tim, terdiri dari Desa Mekarsari mengirimkan 2 tim, Desa Karoya, Desa Suganangan, Desa Cipicung, Desa Muncangela, Sinergitas Polsek dan Koramil Ciawigebang, dan Kecamatan Cipicung.

Dalam pertandingan final berkenan dihadiri Bunda Hj Ika Siti Rahmatika Acep Purnama, yang juga sebagai bakal calon DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil 13 dari PDIP periode 2024-2029. (HEM/BK)