Redaksi
Jumat, 9/29/2023 01:23:00 PM WIB
HeadlinePolitik

Demi Bangun Kekuatan dan Gaet Suara Pemilih, Caleg Kholis Malik dan Harnida Darius Tandem

Advertisment

KUNINGAN, (BK).-


Demi gaet suara pemilih, Calon anggota legislatif (caleg) DPR RI nomor urut 2 Partai Golkar, Kholis Malik tandem bareng calon legislatif di tingkat daerah.

Kholis Malik bangun simbiosis mutualisme bersama Caleg DPRD Kuningan, Harnida Darius, H.SH. hal tersebut dilakukan guna membangun strategi dan kekuatan dalam menggaet suara di daerah pemilihan.

Pemilihan umum anggota legislatif tak semata soal kompetisi untuk mendulang suara. Di dalam proses kampanye juga terjadi kerja sama. Dengan bertandem, ego masing-masing kandidat dikesampingkan demi menjaring semakin banyak pemilih. Itulah salah satunya yang dilakukan Ketua DPP Partai Golkar Kholis Malik untuk merebut dukungan masyarakat Daerah Pemilihan (dapil) Jabar X. Hal tersebut diungkapkan Hadi selaku Ketua Tim Pemenangan, Kholis Malik Kabupaten Kuningan, saat cara konsolidasi bareng Caleg DPRD Kab.Kuningan Harnida Darius H.SH, Kamis (28/9/2023)


Adanya strategi caleg tandem nyatanya direspon baik oleh Harnida Darius. Pasalnya para caleg DPR dan DPRD ini masih dalam partai yang sama dengan nomor urut yang sama pula.

Dikatakan Darius, Alhamdulillah hari ini kita adakan pertemuan dengan beberapa tim yang ada di daerah pemilihan dapil 1 Kuningan. Dalam pembahasan kali ini kita berkolaborasi dengan tim dari Kholis Malik sebagaimana caleg DPR RI Dapil 10 Jabar guna membangun kekuatan dan suara yang sama sesuai dengan harapan.


"Saya bersama dengan Kholis Malik adalah satu tim yang tidak bisa dipisahkan dan semua sama bahwa kita mengusung tujuan yang sama, bagaimana kita bisa memenangkan dalam proses pemilu ini" ujar Harnida

Maka dari itu guna mewujudkan harapan sebagaimana tagline dari setiap caleg seperti halnya Kholis Malik dengan "membangun bersama Desanya" dan tagline saya "Masagi Ngabela Hak Rakyat" ini sudah menjadi hal yang harus diperjuangkan. Meskipun dalam prosesnya itu tidak mudah karena untuk dapil 1 yang saya pegang saja kalian sudah bisa memahami dan membayangkan bahwa dapil satu ini cukup lumayan dalam persaingannya.

Dan dengan adanya arahan yang telah saya sampaikan kepada tim disini adalah bagaimana kita bisa memberikan suatu promosi kepada masyarakat dalam menciptakan suatu perubahan. Tapi tentunya, tim ini jangan sampai kita arahkan untuk melakukan black campaign. Tidak boleh perti itu. Jadi bagaimana tim ini dapat memberikan suatu pemahaman tentang butuhnya suatu wakil yang memang harapannya bisa mewakili rakyat ini dengan suatu nilai kinerja yang sangat baik dan itu harapannya, tutur Darius yang juga menjabat Ketua MPC Pemuda Pancasila Kab. Kuningan

"Pokoknya dalam menjalankan strategi dilapangan kepada tim yang ada kita harus bisa mengestimasi suara yang ada karena ini menjadi dasar penentu gambaran suara dilapangan. Dan yang paling penting Kholis Malik dan Harnida Darius harus menang dan gerakan-gerakan kita harus terukur" pungkasnya (Iwan/BK)