Redaksi
Minggu, 9/10/2023 09:48:00 AM WIB
EkbisHeadline

Hiburan, Jajanan dan Permain Anak Diburu Pengunjung Kuningan Fair 2023 Berlangsung Di Kawasan Wisata Linggarjati Open Space Gallery

Advertisment

KUNINGAN, (BK).-

Sejak pembukaan Kuningan Fair (pameran pembangunan) stand hiburan, jajanan dan permainan anak hingga menjelang penutupan selalu diburu pengunjung yang kini bertempat di Open Space Gallery kawasan wisata Linggarjati Kecamatan Cilimus, Sabtu (9/9/2023).

Hiburan yang menampil sejumlah grup band dari anak-anak Kuningan cukup menarik perhatian, khususnya bagi para kaula muda. Mereka datang dari berbagai daerah untuk menikmati tampilan seni musik moderen. Termasuk pentas musik Orkes Melayu banyak menyedot pengunjung untuk bergoyang ria sehingga menambah hangatnya suasana di malam itu. Tidak kalah menarik stand kuliner tak luput dari sasaran kaum ibu yang membawa putra-putrinya sekaligus menuju stand permain anak.


Sementara salah seorang seniman asal Cineumbeuy Kecamatan Lebakwangi, Kang Dading, selalu eksis untuk memandu acara serta memberikan semangat terhadap para pemain musik agar tetap berkarya dan berkreasi untuk menghibur masyarakat dalam rangkaian kegiatan/peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke- 78 dan hari jadi Kuningan ke-525. Melalui Kegiatan Kuningan Fair 2023 ini diharapkan dapat menumbuhkan ekonomi masyarakat yang ada di daerah sekitar.

“Mari kita sama-sama untuk berbuat kebaikan demi kemajuan Kuningan sesuai bidang atau garapan masing-masing. Siapa lagi kalau bukan kita untuk mencapai Kuningan Maju dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat, baik sekarang maupun dimasa yang akan datang,” ungkap Kang Dading.


Berkaitan dengan hal itu, Bupati Kuningan, H Acep Purnama, mengatakan, pameran pembangunan atau Kuningan Fair 2023 yang diselenggarakan setiap tahun bertepatan dengan peringatan hari Jadi Kuningan setiap tanggal 1 September, dapat dijadikan ajang promosi berbagai produk unggulan dan keberhasilan informasi pembangunan. Disamping itu, untuk menginformasikan dan mensosialisasikan program dan hasil-hasil pembangunan yang telah di capai, baik oleh Pemerintah, Swasta, UMKM, maupun instansi Pendidikan, Kuningan Fair ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memberi inspirasi, menggalang dan menyatukan semangat juang masyarakat Kuningan upaya membangun Kabupaten ke arah yang lebih baik dari waktu ke waktu.

“Jika penyelenggaran Kuningan Fair biasanya diselenggarakan di kawasan Kuningan Kota, seperti di Taman Pandapa Paramarta atau di Terminal Type A Kertawangunan, tahun ini Penyelenggaraan Kuningan Fair diselenggarakan di wilayah Utara Kuningan. Hal ini, sebagai bentuk bukti kehadiran pemerintah untuk menambah simpul-simpul ekonomi, mengingat penyelenggaraan event seperti ini akan menggerakkan roda perekonomian sangat tinggi. Juga agar mengekspose pembangunan apa yang telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah,” ungkap H Acep. (HEM/BK).