Redaksi
Sabtu, 9/30/2023 08:58:00 AM WIB
EkbisHeadlineOrganisasi

LK 1 HMI Komisariat Abdul Malik Fadjar, Mengkaderkan 20 Anggota Baru

Advertisment

KUNINGAN, (BK).- 

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Abdul Malik Fadjar, Cabang Kuningan Komisariat Abdul Malik Fadjar Komisariat Cabang Kuningan menggelar laksanakan Basic Training Latihan Kader 1 (LK1), yang berlangsung selama tiga hari dua malam dimulai pada hari Jumat 29 September hingga Minggu 1 Oktober 2023. Dilaksanakan, di Gedung Persatuan Umat Islam (PUI) Kabupaten Kuningan

Jl, Syeh Maulana Akbar No.29 Kuningan Kec. Kuningan Kab. Kuningan, Jumat (29/09/23)

Dalam Pelaksanaan Basic Training Latihan Kader (LK 1) yang dilaksanakan HMI Komisariat Abdul Malik Fadjar,dari peserta awal yang berjumlah 35 orang orang berhasil mengkaderkan sebanyak 20 Anggota Baru.

“Awalnya 35 orang peserta dan yang berhasil mengikuti sampai akhir berjumlah 20 orang,” kata Ketua pelaksana Fadjar Indri Faizal Rohman

Pada LK1 Abdul Malik Fadjar ini. mengangkat Tema “Terbinanya akademisi sadar fungsi dalam perannya dalam berorganisasi serta hak dan kewajibannya umat dan kader bangsa”

“Kami mengharapkan tema ini dapat di implementasikan dan dapat membawa komisariat pertanian ke arah yang lebih baik,” terangnya.

Dijelaskannya, training yang dilakukan HMI tentunya banyak mendapatkan ilmu yang bermanfaat, baik dari sisi keislaman, keindonesiaan dan kemahasiswaan. Tentu tiga ilmu tersebut akan didapatkan jika mengikuti training di HMI.

“Tentunya ikut training di HMI itu, banyak manfaat yang didapatkan, mulai dari ilmu yang bermanfaat sampai teman yang bersahabat,” kata dia.

Ia mengatakan, suksesnya kegiatan LK1 HMI Komisariat Abdul Malik Fadjar tentu tidak lepas dari support dari kakanda, Ayunda dan seluruh kepanitiaan yang selalu semangat dalam menjalankan tugasnya.

“kami dari kepanitiaan Latihan Kader 1 (LK1) Komisariat Abdul Malik Fadjar mengucapkan terima kasih kepada pengurus KAHMI dan kepada Pengurus Cabang yang telah membuka kegiatan ini, tentunya selamat datang kepada seluruh peserta, yang barusan saja di sahkan menjadi Kader Muda di Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Kuningan", ungkapnya.

Melakukan kaderisasi, karena bagaimanapun jantung dari pada HMI itu adalah pengkaderan, jika pengkaderan tidak dilakukan maka cabang tidak akan pernah berkembang.

“Kami menyadari apa yang kami lakukan hari ini bukanlah hal yang sia - sia, karna pesan para senior selalu melekat pada diri kami, bahwasannya jangan tanyakan apa yang Himpunan ini berikan pada kami, melainkan selalu mantapkan diri apa yang telah kami berikan untuk Himpunan ini,” tutupnya. (Apip Syaripudin/BK)