Redaksi
Minggu, 9/24/2023 01:24:00 PM WIB
EkbisHeadlineOrganisasi

Perbanyak Kaderisasi, HMI Komisariat Abdul Malik Fadjar Komisariat Gelar Screening Test

Advertisment

KUNINGAN,( BK). -


Menjelang Latihan Kaderisasi (LK I), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Abdul Malik Fadjar Komisariat Cabang Kuningan menggelar agenda Screening Test pada calon kader Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Abdul Malik Fadjar.Agenda tersebut berlangsung pada, Sabtu-Minggu 23-24 September 2023 yang berlokasi di masjid arohman.(Sabtu 23/09/23)

Ketua pelaksana HMI Komisariat Abdul Malik Fadjar, Indri Faizal Rohman menuturkan bahwa, Screening Test ini merupakan salah satu proses tahapan awal bagi calon kader yang hendak mengikuti Latihan Kader I (LK I) HMI Komisariat Abdul Malik Fadjar.


“Screening Test ini merupakan tahap awal sebelum agenda Training LK I. Screening dijadwalkan dua tahap, tahap pertama hari Sabtu dan tahap ke dua akan digelar pada hari Minggu besok,” ucapnya.

Lebih lanjut, Fadjar Indri Faizal Rohman juga menambahkan bahwa, pada Screening Test tahun ini peserta yang mendaftar berjumlah 35 orang, masing-masing adalah mahasiswa baru Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP).


“Selain merupakan program HMI, agenda ini juga bertujuan untuk mempersiapkan kualitas calon kader yang nantinya akan menjadi generasi penerus bagi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Abdul Malik Fadjar,” ungkapnya., Indri Faizal Rohman pada umumnya

Dalam agenda, kata Indri Faizal Rohman, para calon kader diuji oleh para tim Screening dengan berbagai macam materi khusus,

Indri Faizal Rohman juga berharap setelah melewati Screening Test ini, peserta calon kader dapat betul-betul dengan serius mengikuti LK I dan mau berproses dengan baik di HMI. (Apip Syaripudin/BK)