Redaksi
Senin, 9/18/2023 11:32:00 PM WIB
HeadlinePolitik

PPK-PPS Kec. Nusaherang Gencar Sosdiklih Pemilu 2024

Advertisment
Para Pemenang Juara Turnamen Badminton PPK -PPS Nusaherang foto bersama.

KUNINGAN, (BK).-


Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemilihan Suara (PPS) Kecamatan Nusaherang gencar melakukan Sosialisasi Pendidikan Pemilih (Sosdiklih) Pemilu Tahun 2024 dengan menggelar Turnamen Badminton antar PPK-PPS Sekecamatan Nusaherang sukses digelar, Sabtu-Minggu (16-17/9/2023) di Gedung Serbaguna Desa Windusari Kecamatan Nusaherang.

Ketua Panitia Turnamen Badminton Badan Adhoc PPK-PPS Nusaherang Agung Sukardi mengatakan, tujuan diadakan kegiatan tersebut untuk mempererat tali silaturrahim dan soliditas antar badan adhoc PPK-PPS se-Kec. Nusaherang, memberikan pemahaman dan edukasi terhadap masyarakat tentang pentingnya Pemilihan Umum untuk mendongkrak peningkatan angka partisipasi masyarakat saat pemungutan suara.

“Masyarakat paham akan pentingnya pemilihan umum sebagai sarana integrasi bangsa dan peningkatnya partisipasi masyarakat pada pemilihan umum tahun duarib duapuluh empat,”ujarnya.

Agung menambahkan, kejuaran pertandingan bulu tangkis tersebut sebagai rangkaian Sosialisasi Pendidikan Pemilih (Sosdiklih) Pada Pemilihan Umum Tahun 2024 di Kecamatan Nusaherang. Dalam sosdiklih tersebut diselenggarakan dari tanggal 9-15 September menyasar keberbagai kalangan, seperti komunitas pengajian, senam, dan badminton yang ada disetiap desa.

“Kami mengenalkan kepada masyarakat tentang jenis surat suara dalam pemilu nanti, waktu pelaksanaan dan pentingnya partisipasi masyarakat pemilu sebagai bagian dari cinta tanah air, dan kejuaran badminton ini sebagai puncaknya”kata Ketua Divisi SDM,Sosdiklih, Badan Adchoc PPK Nusaherang.

Ketua KPU Kab.Kuningam Asef Z. Fauzii memberikan sambutan.

Ketua PPK Kecamatan Nusaherang Didin Sabarudin Rahman berterimakasih kepada semua unsur yang terlibat dalam kegiatan sosdiklih pemilu tingkat Kecamatan Nusaherang, karena suksesnya pemilu perlu dukungan semua unsur masyarakat.

“Pentingnya memberikan hak suara dalam Pemilu sebagai titik awal menentukan pemimpin bangsa untuk masa depan yang lebih baik, pesan untuk kita bangsa Indonesia jangan sampai ada yang golput,”ajaknya.

Ketua KPU Kabupaten Kuningan Asep Z. Fauzi apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada jajaran badan adhoc PPK-PPS se-Kec.Nusaherang dan Pemdes Desa Windusari atas terselenggaranya tahapan pemilu sosialisasi pendidikan pemilih dan partisipasi masyarakat sebagai sarana terwujudnya pemilu yang riang gembira, sehat lahir dan bathin.

“Tahapan pemilu di bulan ini terus perkuat dengan sosialisasi tanpa mengesampingkan tahapan pemilu yang sedang berjalan terkait DPTb dan DPK, karena pemilu yang akan dilaksankan tanggal empat belas Februari nanti tidak cukup sehat lahir saja harus di dukung pula dengan sehat bathin, harus berjalan lancar untuk mencapai tingkat partisipasi masyarakat dengan target nasional mencapai delapan puluh dua persen,”katanya Asfa pembukaan turnamen.

Sementara kejuaraan Bulu Tangkis Ganda Putra yang diikuti 19 tim juara I dari Tim PPS Desa Ciasih ( Asep-Andri), Juara II dari Tim PPS Desa Windusari (Hilal -Yudi), Juara III Tim PPK Kec.Nusaherang (Enda -Rendy) dan Juara ke-IV dari tim PPS Desa Kertayuga (Rasdi -Arif).(Apip/BK)