Redaksi
Sabtu, 9/02/2023 03:27:00 PM WIB
BirokrasiHeadline

Puluhan Peserta Meriahkan Lomba Menembak Danyon Arhanud Cup 2023

Advertisment

CIREBON, (BK).-


Yon Arhanud (Batalyon Artileri Pertahanan Udara) 14/PWY (Pratiti Wira Yudha) berkolaborasi dengan Cangehgar Shooting Club (CSC) menyelenggarakan kegiatan lomba menembak Danyon (Komandan Batalyon) Arhanud Cup 2023 di lapangan tembak Cangehgar, komplek Mako setempat, Jl. Pulang Sari, Kejaksan, Kota Cirebon.

Danyon Arhanud 14/PWY, Mayor Yanuar Yudistira, ST., menyampaikan, kegiatan lomba tersebut bertujuan untuk menjaring atlet-atlet menembak yang berada di wilayah Cirebon dan sekitarnya.

"Sehingga, prestasi menembak para atlet di Cirebon dan sekitarnya semakin meningkat," kata Mayor Arh Yanuar Yudistira, ST. disela kegiatan, Sabtu (2/9/23).

Selain itu, lanjutnya, lomba tersebut dalam rangka memperkenalkan lapangan tembak Cangehgar yang berada di Komplek Mako Yon Arhanud 14/PWY.

Sementara kategori yang dilombakan, masih kata Danyon Arhanud 14/PWY, terbagi menjadi dua, meliputi, kategori Exevutive 25m dan kategori Rapid fire (menembak cepat) 25m dan kategori fun game.

"Berlangsung sehari, Ini merupakan kejuaraan menembak tahun pertama dan akan berkelanjutan pada tahun berikutnya," sebutnya.

Untuk diketahui, kejuaraan menembak Danyon Arhanud Cup tahun 2023 tersebut berhadiah selongsong meriam hadiah uang pembinaan 1 juta bagi juara pertama, Piala dan uang pembinaan Rp. 750 ribu bagi juara kedua dan juara ketiga piala serta uang pembinaan sebesar Rp 500 ribu.

"Kami berharap pehobi olahraga menembak di Batalyon maupun di Ciayumajakuning dapat mengenal klub menembak Yon Arhanud dan kedepan akan semakin bergairah dalam mensukseskan kegiatan olahraga menembak dalam mendukung peningkatan prestasi," harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Candra Purnama, Sekjen CSC menjelaskan, CSC terbentuk pada tanggal 27 September 2022 dengan pendiri Letkol Arh Dedy Hendaryatmoko dan diketuai oleh Daud.

"Sebagai wadah bagi para petembak, beranggotakan 40 orang yang terdiri dari atlet maupun pehobi. Saat ini, olahraga menembak menjadi salah satu cabor yang diminati masyarakat luas," pungkasnya. (Cepi/BK)