Redaksi
Minggu, 9/17/2023 05:29:00 PM WIB
BirokrasiHeadline

PWI Kuningan Gelar Rakor di RM Ali Action Cilowa

Advertisment
_Ket.Gambar : Ketua PWI Kuningan Nunung Khazanah, S.IP tengah memberi sambutan pada Rakor Internal PWI di RM Ali Action Cilowa Kuningan Sabtu(16/9/2023)_

KUNINGAN, (BK).-

Bertempat di RM Ali Action Cilowa Kuningan, sejumlah pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) Kuningan gelar Rapat Kordinasi Sabtu ( 16/8/2023). 

Dalam rapat yang penuh keakraban tersebut jajaran PWI Kuningan membahas beberapa program selama kepengurusan PWI dalam masa bakti 2020-2023 tersebut.

Berkaitan dengan habisnya masa bakti ketua PWI Kuningan Nunung Khazanah S.IP (periode 2020-2023) tertanggal 10 Desember 2023 nanti, sebagaimana adanya surat pemberitahuan resmi dari PWI Propinsi Jawab Barat dengan nomor 496/PWI-JB/VI/2023 tentang Surat Pemberitahuan sebagaimana isi dari surat tersebut adalah Pengurus PWI Kuningan untuk segera membentuk kepanitiaan konferensi, mempersiapkan hal-hal terkait pelaksanaan konferensi, melaporkan langkah-langkah persiapan kepada Pengurus Provinsi Jawa Barat, dan melaksanakan konferensi sesuai dengan tanggal habisnya masa bakti.

Pada Rakor tersebut Nunung Khazanah didampingi Wakil Ketua Iyan Irwandi, Moh. Bakri, Sekretaris Diding Suryadi dan pengurus serta anggota lainnya membahas terkait pembangunan gedung sekretariat PWI Kuningan yang berlokasi di Jln Moh. Yamin Kuningan, pembahasan peningkatan kapasitas anggota PWI, beberapa program lainnya serta Membentuk ketua panitia Konfercab tahun 2023.

Dari hasil musyarawah dan kesepakatan bersama dalam rapat internal tersebut pihak jajaran PWI Kuningan menunjuk Deden Rijalul Umam sebagai Ketua Panitia Konferkab PWI tahun 2023.

Ketua PWI Kuningan Nunung Khazanah S.IP (periode 2020-2023)

"Hasil kesepakatan bersama untuk ketua Panitia Konferkab tahun 2023 kita sepakat menunjuk Deden Rijalul Umum. Dan untuk personel kepengurusan lainnya kita akan bicarakan dalam pertemuan rapat berikutnya mengingat dalam persiapan konferkab ini tidak cukup satu atau dua kali pertemuan." Ujar Nunung.

Lanjutnya, untuk proses Konferkab nanti agenda utama adalah pemilihan Ketua PWI Kuningan Periode 2023-2026. Bagi yang akan dipilih dan memilih Ketua PWI ada persyaratan administrasi yang harus ditempuh yakni harus memiliki KTA Biasa, tercatat kurang lebih 20 anggota yang berhak dipilih dan memilih. Sedangkan untuk kandidat bakal calon ketua, selain harus membuat visi, misi dan program kerja serta melampirkan berita terbaru minimal tiga bulan berakhir. Karena untuk regenerasi dalam kepengurusan itu harus ada, termasuk regenerasi ketua, tuturnya

Adapun beberapa nama yang muncul dan pantas menjadi kandidat ketua PWI Kuningan diantaranya Iyan Irwandi, S.IP, Diding Suryadi, SH, T Sukartanu, SH, Maman Sutarman, dan yang kini masih menjabat ketua Nunung Khasanah, S.IP. ( Andy G/ BK )