Redaksi
Sabtu, 10/07/2023 09:36:00 PM WIB
Giat MasyarakatHeadline

Gelaran Jalan Sehat Gentayangan Berlangsung Meriah

Advertisment

KUNINGAN, (BK).-

Kegiatan jalan santai merupakan media berkumpul, olahraga ringan yang menyehatkan serta sangat efektif dalam membangun komunikasi dan kebersamaan, yang berlokasi di Jl. Adipati Ewangga Blok Kabumen Kelurahan Kuningan telah diadakan kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HUT RI ke-78, Hari jadi Kabupaten Kuningan ke-525, dan menyambut Hari Sumpah Pemuda, oleh Gerakan Transparansi Rakyat Kuningan (GENTAYANGAN) dengan tema “Kuningan Sehat Damai dan Harmonis”, Sabtu (7/10/2023).


Pada kesempatan tersebut Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH, turut hadir pada acara tersebut.

Bupati Kuningan mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan jalan santai ini yang diselenggarakan oleh “GENTAYANGAN”, karena dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan kebersamaan dan tali silaturahmi diantara kita.

“Selain itu juga para pendiri “GENTAYANGAN” ini saya kenal betul sosoknya yaitu Bapak Febbi Hadidalas”. Ucap Bupati Kuningan.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa “GENTAYANGAN” yang sudah ada sejak tahun 1970 ini saya tahu betul sejarahnya dan Masyarakat Blok Kabumen ini sudah bukan siapa siapa lagi bagi saya, waktu itu banyak sekali kegiatan-kegiatan positif yang dilakukannya.

“Hari ini kita bisa menikmati suasana kebersamaan dengan kegiatan jalan santai ini, selain itu bahwa masyarakat harus terus membiasakan hidup sehat seperti olahraga jalan santai ini. Kebiasaan ini akan menjadi penting dalam upaya meningkatkan daya tahan tubuh”. Tutup Bupati Kuningan.

Setelah kegiatan jalan santai selesai dilanjutkan dengan persembahan lagu oleh Bupati Kuningan, sontak para pesertapun dengan antusias mengikuti alunan lagu yang dinyanyikan, sambil berdendang bersama untuk menikmati kebersamaan sambil mengenang masa-masa dulu.

Setelahnya dilanjutkan dengan pembagian doorprize oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH.

Turut hadir dalam acara tersebut Plt. Camat Kuningan, Lurah Kuningan, dan Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan Hj. Ika Siti Rahmatika, SE .(Apip Syaripudin/BK)