Redaksi
Kamis, 10/05/2023 06:54:00 PM WIB
BirokrasiHeadline

Gelaran Upacara Peringatan HUT Ke-78 TNI, Digelar di Bukit Terasering Panyaweuyan

Advertisment

KUNINGAN, (BK).-

Upacara peringatan HUT ke 78 TNI tahun 2023, dilaksanakan di Bukit Terasering Panyaweuyan Kabupaten Majalengka, Terasering Panyaweuyan ini merupakan salah satu destinasi wisata alam favorit yang banyak di kunjungi wisatawan. Upacara puncak HUT TNI ini diikuti seluruh wilayah kodim yang ada dibawah Korem 063/SGJ yakni Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan, Subang, Purwakarta dan Karawang.Kamis (5/10/2023).

Turut hadir jajaran Forkompimda dari delapan daerah di wilayah teritorial Korem 063/SGJ, veteran, dan tamu undangan lainnya. Danrem 063/SGJ, Kolonel Inf Andi Asmara Dewa, memimpin upacara tersebut berada di puncak tertinggi Terasering Panyaweuyan.

"Ini sesuai filosofi siapa yang menguasai ketinggian akan menang, sehingga dipilih untuk lokasi HUT ke-78 TNI," ujar Danrem dalam sambutannya.


Danrem mengatakan, "Kita bisa melihat bersama di sana seluruh ketinggian bisa digunakan sebagai lahan produktif dan bernilai strategis ataupun ekonomi. Dengan lokasi seperti ini bisa dijadikan tempat belajar dalam menganalisa medan," ungkapnya.

Ia pun berharap di usia ke-78 ini seluruh prajurit TNI dari seluruh kesatuan dapat menjaga profesionalitasnya untuk menjaga keutuhan bangsa dan kedaulatan negara.

"Kami juga mengingatkan kepada seluruh prajurit dari seluruh matra TNI untuk selalu menjaga kemanunggalan bersama rakyat," tegas Danrem.


Sementara itu, Dandim 0615/Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan menuturkan, dalam perayaan HUT ke-78 TNI ini, Kodim 0615/Kuningan turut serta menurunkan personilnya untuk mengikuti upacara peringatan HUT ke78 TNI tahun 2023.

"Dalam kegiatan ini, Kodim 0615/Kuningan menurunkan 250 personil untuk turut serta memeriahkan HUT TNI di Bukit Terasering Panyaweuyan Majalengka. Sebelumnya, Kodim 0615/Kuningan juga telah melaksanakan kegiatan Bakti Sosial seperti pengobatan gratis, donor darah, senam massal, bazar UMKM, dan ziarah ke makam pahlawan," tutur Dandim

Dandim berharap di usia ke 78 tahun ini, TNI semakin kuat, solid, dan tetap menjaga sinergi untuk kesatuan NKRI.

"Dirgahayu ke-78 untuk TNI. TNI harus hadir selalu memberikan rasa aman kepada masyarakat," ucap Letkol Inf Bambang Kurniawan.

Dalam kesempatan tersebut, juga diadakan defile, pawai kendaraan TNI dan alutsista. (Apip Syaripudin/BK)