Redaksi
Minggu, 10/01/2023 07:34:00 PM WIB
#kemenagGiat MasyarakatHeadline

Kodim Kuningan 0615 Gelar Program Pipanisasi Dalam Rangka Mengatasi Kekurangan Air Bersih Desa Giri Waringin Kecamatan Maleber Kabupaten Kuningan

Advertisment

KUNINGAN, (BK).-


Dandim 0615 Kuningan, Letkol Inf Bambang Kurniawan resmikan Pipanisasi Dalam Rangka Mengatasi Kekurangan Air Bersih di Desa Giri Waringin Kecamatan Maleber Kabupaten Kuningan.

Dalam sambutannya Dandim 0615 Kuningan, Letkol Inf Bambang Kurniawan mengatakan infrastruktur merupakan salah satu aspek penting dalam perencanaan wilayah dari sisi fungsinya dan struktur memiliki peran sangat penting terhadap perubahan kemakmuran wilayah dan kesejahteraan masyarakat, terkait itu sebagai salah satu upaya untuk mengatasi ketersediaan air bersih maka oleh itu Dandim 0615 Kuningan, Letkol Inf Bambang Kurniawan resmikan Pipanisasi Dalam Rangka Mengatasi Kekurangan Air Bersih, Minggu (01/10/23).

"Kita sempurnakan dan lanjutkan pembangunan dan pemasangan pipanisasi ini tujuannya agar air bersih bisa mengalir ke rumah- rumah warga karena diketahui masih banyak warga desa yang selalu kesulitan air di saat musim kemarau." Tuturnya

Selanjutnya, pihaknya juga menyampaikan sebuah teritorial ini merupakan program dengan memantapkan TNI dan Rakyat dalam mewujudkan ruang alat dan kondisi juga guna suasana yang kondusif.

"Terimakasih saya ucapkan yang sebesar-besarnya kepada jajaran Kodim 0615 Kuningan atas terselenggaranya kegiatan Program, Pipanisasi Dalam Rangka Mengatasi Kekurangan Air Bersih pada siang ini dimana tujuan dari kegiatan ini merupakan sebuah pengabdian yang sang luar biasa membantu warga masyarakat kami yang kesulitan dengan air bersih, dengan diadakannya Program, Pipanisasi ini sangat bermanfaat sekali " Ujar kepala Desa Giri Waringin Kecamatan Maleber Kabupaten Kuningan.

Selain itu pihaknya berharap, semoga dengan adanya bantuan Pipanisasi tersebut mencukupi kebutuhan air bersih untuk warga, sekitar dan dapat bermanfaat semua warga yang membutuhkan air bersih.

"letkol Inf Bambang Kurniawan menyampaikan bahwa dengan adanya Pipanisasi ini merupakan bentuk kepedulian kepada warga masyarakat untuk mengatasi krisis air bersih sehingga akan mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih." Pungkas "Dandim 0615 Kuningan letkol Inf Bambang Kurniawan. (Apip Syaripudin/BK)