Redaksi
Jumat, 10/13/2023 07:07:00 AM WIB
HeadlinePendidikan

MTS Al Kautsar Gelar Pemilihan Ketua OSIS, Muhammad Apip Rihaul Iman, bersama Keisha Fairuz Chalisa, Raih Suara Terbanyak

Advertisment

KUNINGAN, (BK).-


Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Madrasah Tsanawiyah (MTS) Al Kautsar yang beralamat di Jalan Tentara Pelajar Rt.20 Rw.05 Dusun Kliwon, Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. menyelenggarakan pemilihan ketua OSIS periode 2023/2024. Pemilihan ini diadakan sesuai dengan tata cara seperti pemilihan presiden atau kepala daerah di Indonesia dengan pencoblosan secara langsung. Kegiatan ini menggunakan prinsip demokrasi yaitu menggunakan hak yang dimiliki untuk memilih kandidat yang layak menjadi ketua OSIS. Kamis (12/10/23).

Pemilihan ketua OSIS dan wakil ketua OSIS ini cukup menarik, karena sebelum pencoblosan ada 3 calon yang berkompetisi yaitu pasangan Muhammad Apip Rihaul Iman, bersama Keisha Fairuz Chalisa, Amalia Elzoughby Jauhari, dan Rizki Akbar, pasangan calon urut terkahir yaitu Fakhri Yusup, dan Reyvan Hasnaya melakukan orasi serta menyampaikan visi dan misi yang akan dilaksanakan untuk 1 tahun kedepannya dalam menjabat ketua dan wali ketua OSIS tersebut.


Layaknya pemilihan pada umumnya yang dilaksanakan di masyarakat, panitia pemilihan OSIS juga mempersiapkan dan mengatur segala perlengkapan yang diperlukan. Mulai dari daftar hadir pemilih, kotak suara, surat suara untuk mencoblos, bilik suara, dan tinta bukti telah mencoblos. Para kandidat pun duduk berjejer di lokasi pemilihan calon ketua OSIS.

‘’Melalui pesta demokrasi yang mirip Pemilu ini, diharapkan dapat mendidik anak-anak dalam berorganisasi, kedisiplinan, kebersamaan, gotong royong, berpikir kritis nasionalisme dan kepemimpinan," tegas Kepala MTs Al-Kautsar, Feri Firmansyah, S.Pd.I.


Rifa Siti Aisyah, S.Pd. pembina OSIS menyampaikan bahwa kegiatan Pemilihan ketua osis tersebut selain sebagai ajang praktik demokrasi, juga sebagai latihan bagi para siswa sebelum terjun menjadi pemilih di pemilihan umum. Karena di kemudian hari, para peserta didik tentu akan menjadi pemilih dalam momen pemilu maupun pilpres. Rifa Siti Aisyah, S.Pd menghimbau kepada para siswa agar tidak golput dalam pelaksanaan Pemilihan ketua osis ini.

"Suara terbanyak diraih oleh Muhammad Apip Rihaul Iman, bersama Keisha Fairuz Chalisa nomor urut 1 dengan peraihan 32 suara. Mengalahkan temen-temen nya yaitu Amalia Elzoughby Jauhari, dan Rizki Akbar dengan nomor urut 2 dengan peraihan 29 suara dan pasangan calon nomor urut 3 Fakhri Yusup, dan Reyvan Hasnaya mendapatkan 27 suara"

Rencananya, kami akan melaksanakan pelantikan pengurus OSIS pada hari Senin 16 Oktober 2023 Tetapi, sebelumnya akan dilaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa.(LDKS) yang diikuti calon pengurus OSIS pada hari Sabtu 14 Oktober 2023. "Pungkas."Kepala MTs Al-Kautsar, Feri Firmansyah, S.Pd.I. (Apip Syaripudin/BK)