Redaksi
Selasa, 10/10/2023 09:47:00 AM WIB
BirokrasiHeadline

Sebanyak 400 Peserta Ikuti Touring To DTW Waduk Darma Yang Diselenggarakan DP Korpri Kabupaten Kuningan

Advertisment

KUNINGAN, (BK).-


Sebanyak kurang lebih 400 peserta mengikuti kegiatan touring to Daerah Tujuan Wisata (DTW) Waduk Darma yang diselenggarakan DP Korpri Kabupaten Kuningan sebagai ajang silaturahmi disertai bakti sosial sehingga mendapat perhatian dari masyarakat, Minggu (8/10/2023).

Menurut ketua pelaksana kegiatan silaturahmi dan bhakti sosial Korpri Kabupaten Kuningan, Alfalah Shiddieqy Arifin, menuturkan, adapun rute yang dilalaui dalam kegiatan touring dimulai pukul 09.00 WIB dari Area Korpri Kuningan, SPBU Kertawangunan, Jl. Baru Kertawangunan, SPBU Ancaran, Tugu Kuningan Sajati, Jl. Baru Lingkar Timur, Simpang 4 Panawuan, Desa Panawuan, hingga mencapai DTW Waduk Darma sebagai titik akhir. Sebanyak kurang lebih 400 peserta dari pengurus dan Satker Korpri, bahkan Bupati, Wabup, Sekda, dan Muspida Kabupaten Kuningan turut touring menelusuri keindahan alam Kuningan yang sejuk dan segar itu.

Jarak tempuh sejauh 43,5 km dimulai dari Area Korpri dan berakhir di DTW Waduk Darma dengan menempuh waktu selama 1,5 jam. Perjalanan dilanjutkan melalui berbagai daerah, termasuk Hotel SANTIKA Cilimus untuk istirahat, serta melibatkan titik-titik penting seperti Simpang 3 Hotel Ayong, Bandorasa Kulon, Peusing, Sembawa, Sadamantra, Balong Dalem, Sidamulya, Sukamukti, Pajambon, Ragawacana, Gunung Keling, Cipari, Cigugur, Kantor Disdikbud, Simpang 3 Pertanian Cigadung, Kadugede, Nusaherang, Haurkuning, dan Kertawirama. Finish di DTW Waduk Darma menjadi penutup yang menyenangkan bagi para peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati H Acep Purnama, mengemukakan, Korpri dituntut untuk menjadi abdi negara yang responsif terhadap kebutuhan serta memberikan pelayanan prima pada masyarakat. Misalnya, memberikan pelayanan prima, yakni cepat, mudah menjadi kunci dalam memenuhi kebutuhan sesuai harapan masyarakat. Bupati mengajak kepada seluruh jajaran DP Korpri Kab. Kuningan untuk bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban, kerukunan, dan kenyamanan di wilayah Kuningan. Menjadikan Kuningan sebagai rumah yang nyaman bagi semua warga. Kegiatan touring inipun menjadi bagian untuk membangun kebersamaan.

Sedangkan Wakil Bupati, HM. Ridho Suganda, pihaknya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kegiatan tersebut serta mengajak seluruh jajaran Korpri untuk menjaga harmonisasi.


Berkaitan dengan hal itu, Ketua DP Korpri Kabupaten Kuningan, H. Dian Rachmat Yanuar, menyampaikan kegiatan Touring to DTW Waduk Darma tidak hanya menjadi ajang touring semata, tetapi juga menjadi momen mempromosikan potensi kepariwisataan Kabupaten Kuningan melalui olahraga rekreasi, silaturahim dan bakti sosial Korpri Kuningan.

“Selain itu, menjadi momen mempererat kebersamaan dan meningkatkan rasa solidaritas di kalangan anggota Korpri Kabupaten Kuningan. Termasuk membangun kepedulian kepada masyarakat melalui bahkti sosial,” ungkap Dian.


DP Korpri Kuningan touring to DTW Waduk Darma menjadi ajang Silaturahim dan Bakti Sosial. Bantuan Sosial berupa paket sembako diberikan kepada keluarga tidak mampu di wilayah Kecamatan Darma. Selain itu, dilakukan juga penanaman Pohon Kalpataru di lokasi. DP Korpri dalam kesempatan ini tidak hanya sebatas touring, kesempatan itu dilakukan juga penandatangan MoU antara DP Korpri Kabupaten Kuningan dengan Bimulia Land Kertamulya Residence, serta penyerahan bantuan tandon air yang dilakukan secara simbolis oleh Direktur PAM Tirta Kamuning kepada Bupati Kuningan. (HEM/BK)