Redaksi
Kamis, 12/28/2023 07:19:00 AM WIB
EkbisHeadline

Beri Rasa Aman, Babinsa Koramil 06/15 Jalaksana Kuningan Lakukan Pengamanan di Obyek Wisata Cibulan

Advertisment

KUNINGAN, (BK).-


Objek wisata Cibulan di Kuningan, Jawa Barat telah lama menjadi destinasi wisata alam favorit masyarakat.Objek wisata kolam pemandian Cibulan terletak di Desa Manis Kidul, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan. Pada kesempatan ini, demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengunjung, Kopral Kepala(kopka) Mahrudin Babinsa Koramil Jalaksana Kuningan, Kodim 0615 Kuningan bersama Polsek Jalaksana Kuningan, melakukan pengamanan dan pemantauan di area obyek wisata Cibulan semenjak seminggu menjelang natal dan tahun baru dan sampai sekarang.Rabu (27/12/2023).

“Dari pantauan kami di lapangan, memang terjadi peningkatan jumlah pengunjung yang datang dari luar Kuningan, sehingga kami harus tetap waspada guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi”, katanya saat dikonfirmasi awak media.

Kemudian dirinya juga menghimbau kepada para pengunjung untuk tetap mematuhi tata tertib yang telah ditentukan oleh pihak pengelola bagi kedua orang tua harus selalu waspada dan selalu mengawasi anak-anaknya masing-masing, supaya tidak terpisah dari kedua orangtuanya.

“Manfaatkan momentum liburan dan tahun baru ini dengan baik, namun tetap utamakan keselamatan pribadi dan keluarga.Bagi para pengunjung taati semua tata tertib yang telah ditentukan oleh pihak pengelola demi keselamatan bersama”, tegasnya.

Menurut keterangan Babinsa Koramil 06/15 Kuningan jalaksana Kopral Kepala(kopka) Mahrudin saat melakukan pengamanan di lokasi menyampaikan bahwa, kegiatan pengamanan tersebut dilakukan guna membantu pihak pengelola untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi para pengunjung di kolam renang cibulan. (Apip Syaripudin/BK)