Redaksi
Sabtu, 12/16/2023 08:08:00 AM WIB
HeadlinePendidikan

LBBI Antar Siswa SD/MI, SLTP dan SLTA Se-Kabupaten Kuningan Digelar Di Halaman Gedung Korpri

Advertisment

KUNINGAN, (BK).-


Lomba Baris Berbaris Indah (LBBI) antar siswa SD/MI, SLTP dan SLTA se-Kabupaten Kuningan yang diselenggarakan Dewan Pimpinan (DP) Korpri Kab. Kuningan digelar dihalam Gedung Korpri, Jl RE Martadinata/ Ancaran, Sabtu (16/12/2023).

Ketua DP Korpri Kab. Kuningan, H Dian Rachmat Yanuar, melalui Ketua Panitia LBBI, U Kusamana, mengemukakan, kegiatan LBBI akhir tahun 2023 ini harus sukses, jangan sampai terjadi hal-hal kecil berdampak terhadap penyelenggaraan kegiatan tersebut. Untuk itu, kami minta laporan kesiapan dari masing-masing seksi demi suksesnya kegiata LBBI Korpri ini. Melalui rapat evaluasi ini untuk lebih memastikan kesiapan seluruh unsur panitia dari mulai persiapan, pelaksanaan hingga akhir kegiatan.


“Peserta LBBI ini akan diikuti sebanyak 33 SD Negeri/MI, sebanyak 40 SMP Negeri/Swasta, Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan 15 SMA/SMK dan Madrasah Aliyah (MA). Masing-masing sekolah yang sudah mendaftakan diri menyatakan siap untuk melakukan keahliannya dalam LBBI tingkat Kab. Kuningan. Sebelum memasuki acara penilaian LBBI, panitia menampil atraksi drum band yang dibawakan siswa SMP Negeri 7 Kuningan,” ujar U Kusmana dalam acara evaluasi akhir bertempat di Tribun Lapang Tenis, Jumat (15/12/2023).

Ia menjelaskan, adapun tujuan kegiatan LBBI tersebut antara lain, meningkatkan kedisiplinan dan kerja sama diantara anggota tim, menunjukkan ketermapilan dan keahlian dalam berbaris secara teratur dan seragam. Selain itu, membangun rasa persatuan dabn kebersamaan diantara anggota tim. Lomba ini akan mengikuti format sebagaimana ketentuan meliputi; evaluasi terhadap ketertiban dan disilin selama berbaris. Selain itu, kreatifitas dan keseragamaan yakini; penilaian terhadap kreatifitas dan keseragamaan gerak selama berbaris. Berikutnya penilaian atas kebersamaan dan kerja sama; penilaian terhadap tingkat kebersamaa dan kerja sama anter anggota tim.


“Dengan penuh semangat dan tekad, kami berharap mendapat dukungan dalam mengikuti loba baris berbaris ini yang terbaik. Untuk itu, kami ucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasinya semoga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” pintanya.

Menurutnya, baris berbaris ini adalah kegiatan yang tidak tidak hanya mencerminkan disiplin dan kerja sama, juga meningkatkan semangat kebersamaan dan rasa kebangsaan. Dalam hal ini, Dewan Pengurus Korpri Kab. Kuningan ingin memberikan apresiasi terhadap anak-anak (para siswa) melalui kegiatan LBBI dalam rangka menggali potensi serta memperat hubungan antara anggota. (HEM/BK)