Redaksi
Kamis, 12/21/2023 07:51:00 AM WIB
BirokrasiHeadline

Menhan RI Resmikan Proyek Pipanisasi Air Bersih Di Desa Pamupukan

Advertisment

KUNINGAN, (BK).-

Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, meresmikan realisasi Program Pipanisasi Air Bersih bantuan dari Kementerian Pertahanan RI Tahun Anggaran 2023, di Kabupaten Kuningan, Rabu (20/12/2023).

Menhan Prabowo tiba di Lapangan Sepakbola Desa Cipedes, Kecamatan Ciniru, Kabupaten Kuningan, dengan menaiki helikopter. Helikopter yang ditumpangi Prabowo mendarat sekira pukul 10:45 WIB.


Kedatangan Menhan Prabowo langsung disambut oleh PJ Bupati Kuningan, Raden Iip Hidajat bersama sejumlah Forkopimda. Ribuan masyarakat Kecamatan Ciniru yang sudah menunggu di sekitar lapangan tersebut meneriaki Prabowo dengan penuh semangat.

“Terima kasih Pak Prabowo, Pak Iwan Bule, foto pak,” teriak warga demikian akrab saat menyambut hadirnya Prabowo bersama Iwan Bule, di halaman Balai Desa Pamupukan, Kecamatan Ciniru.

Prabowo pun berkesempatan menyalami warga yang berada di pinggir jalan dari atas kendaraan yang dinaikinya untuk menuju Desa Pamupukan, tempat berlangsungnya upacara simbolis peresmian proyek pipanisasi.



“Menekankan, pentingnya air sebagai kebutuhan mendasar bagi makhluk hidup, sehingga memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat,” ujar Prabowo

Ini menjadi program dari menhan Prabowo Subianto dalam memberikan bantuan kepada wilayah yang rentan kekeringan, khususnya di Kabupaten Kuningan yang fokusnya memberikan akses air bersih selama musim kemarau yang panjang.

"Kegiatan itu sendiri merupakan program Menhan Prabowo Subianto dalam memberikan bantuan untuk wilayah wilayah yang rentan kekeringan, khususnya di Kabupaten Kuningan. Dengan fokus memberikan akses air bersih selama musim kemarau panjang" Pungkasnya

Kunjungan Menhan RI Prabowo, dihadiri oleh Pangdam III/Slw Mayor Jenderal TNI Erwin Djatniko, Danrem 063 /SGJ Kolonel Inf Andi Asmara Dewa, Kazidam III/Slw Kolonel Czi Rielman N Yudha Trianandha, Katopdam III/Slw Kolonel Ctp Arief Muh Shoffak, Dandim 0615/Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan, Pj. Bupati Kuningan R. Iif Hidajat, Kapolres AKBP Willy Andrian, Sekda Dr. H. Dian Rachmat Yanuar. (Apip /BK)*