Redaksi
Selasa, 12/26/2023 08:58:00 AM WIB
HeadlineWisata

Objek Wisata Cibulan Diserbu Pengunjung, Didi Sutardi : Tambah Jumlah Personil, Berdayakan Warga Sekitar

Advertisment

KUNINGAN (BK),-

Objek Wisata (OW) Cibulan tetap menjadi destinasi wisata Favorit pada Masa liburan Natal dan Tahun baru 2023, hal tersebut tampak terlihat dari peningkatan pengunjung yang terjadi di OW Cibulan, Maniskidul, Jalaksana, Kabupaten Kuningan.

Owner OW Cibulan dan Saung Lesehan Cibulan, H Didi Sutardi memaparkan datangnya liburan Natal dan tahun Baru berbarengan dengan libur Sekolah menjadi faktor kenaikan secara signifikan jumlah pengunjung hingga mencapai 100-200 persen.

"Alhamdulillah untuk persentase pengunjung hari ini mungkin naik 100 sampai 200 persen, mulai hari kemarin pengunjung berdatangan dari wilayah Ciayumajakuning, Tegal, wilayah Priangan dan Jabodetabek," kata H Didi.

Langkah antisipasi dalam rangka menghadapi peningkatan jumlah pengunjung dilakukan pihaknya jauh hari.

"KIta tambah personil keamanan dengan kerjasama TNI-Polri, tenaga kebersihan kita tambah termasuk petugas parkir dengan memberdayakan warga sekitar," sebutnya.

Penambahan jumlah personil dan pendukung lainnya disyukuri pihaknya. Karena dapat memberdayakan serta membantu warga sekitar OW Cibulan.

Dengan menyuguhkan ragam fasilitas, berenang bersama ikan Dewa tetap menjadi buruan dan diminati pengunjung. Tak kalah menarik, pengunjung dapat menikmati cita rasa yang disajikan rumah makan lesehan yang letaknya persis disamping kolam renang Cibulan.

"Pada wisata kuliner ini kami tawarkan sesuai jargon yakni 'Rajanya SOP buntut', begitu habis renang kedinginan terasa mantab kalau makan SOP buntut dengan harga relatif murah meriah. Pokoknya Mak nyoss," jelasnya.

Bahkan, untuk lebih menarik pengunjung, pihaknya menawarkan harga paket, hanya dengan Rp50 ribu, pengunjung dapat tiket masuk Cibulan

"Dengan harga segitu sudah bisa masuk Cibulan plus makan, terapi ikan dan dapat hiburan live musik," sebutnya.

Selain menikmati wahana berenang dewasa juga anak, di dalam komplek yang sama, tak sedikit pengunjung yang melakukan wisata religi dengan mengunjungi tujuh sumur keramat dan petilasan sang Prabu Siliwangi. (Cepi)