Redaksi
Kamis, 1/11/2024 06:50:00 AM WIB
EkbisHeadline

Abah Amin 20 Tahun Lebih Berdagang Radio dan Jam Dinding

Advertisment

KUNINGAN, (BK).-

Namanya cukup sederhana Amin (73) seorang lelaki berpenampilan sederhana itu berprofesi sebagai pedagang. Ketika ngobrol dengan wartawan BK, orang tua yang memiliki semangat tinggi luar biasa ini, mengaku dirinya telah 20 tahun lebih berdagang keliling menjual pesawat radio dan jam dinding dari desa ke desa di Kecamatan Hantara dan Kadugede Kabupaten Kuningan dengan jalan kaki. Tentunya Abah Amin keliling ke desa-desa memiliki jadwal, misalnya hari ini ke desa Hantara dan Pakapasan Girang, hari berikutnya ke Desa Windusari, Desa Ciketak dan Kadugede.

Hasil dagangannya dipergunakan untuk apa? Tentunya untuk biaya hidup sehari-hari menafkahi anak dan istri, jawab Abah Amin penuh akrab.

Abah Amin yang bertempat tinggal di RT 03/RW 01 desa Margabakti Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan berkiprah demi menafkahi keluarganya dari pagi hingga sore hari jalan kaki keliling desa tercatat 12 desa yang selalu di kunjunginya secara dor to dor. Demi anak istri tak kenal lelah menjajakan barang elektronik ini kepada warga desa. Ketika ditanya soal permodalan Abah Amin memiliki istri bernama Rohati dan memiliki anak 4 orang 3 orang telah berumah tangga dan 1 orang belum.

Ketika ditanya apakah sudah mendapat bantuan dari pemerintah, Abah Amin menjawab, pernah mendapat bantuan sebesar 500 ribu rupiah dipergunakan untuk tambah modal dagang, kemudian dia berharap mudah-mudahan pemerintah dapat membantu memberikan modal lagi kepada Abah. Ujarnya polos. ( Andy G/BK )