Redaksi
Selasa, 1/02/2024 10:00:00 AM WIB
BirokrasiHeadline

Drs H Yayat Supriyatna MM Terpilih Jadi Ketua DPW AGPAII Provinsi Jabar Periode 2024-2029

Advertisment

KUNINGAN, (BK).-


Melalui pilihan langsung, Drs H Yayat Supriyatna MM, terpilih menjadi Ketua DPW Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) pada Konverwil IV berlangsung di Hotel Ayong Linggarjati Kab. Kuningan, Jumat (29/12/2023).

Kegiatan yang memakan waktu selama dua hari dan berakhir Minggu (30/12/2023) itu, H Yayat mendapat sebanyak 23 suara plus dari DPW satu suara dan DPP satu suara. Sedangkan lima suara memilih pada yang lain. Sehingga H Yayat dinyatakan menang telak atas peraihan suara tersebut dan berhak untuk memimpin Ketua DPW AGPAII Provinsi Jabar periode 2024-2029. Konverwil AGPAII ini merupakan agenda lima tahunan dalam rangka memilih ketua DWP Provinsi Jawa Barat.


Ketua Panitia Konverwil AGPAII dan Workshop GPAI, Ustdaz Imin Rochimin MPd, MAg didampingi Sekretaris, Asep Saepudin MPd.I, menyebutkan, pelaksanaan Konversil AGPAII Prov Jabar tahun sekarang dipercayakan pada PD AGPAII Kab. Kuningan. Sebagaimana dijadualkan pelaksanaannya memakan waktu selama dua hari, Jumat-Sabtu (29-30/12/2023), berlangsung di Hotel Ayong Linggarjati Kecamatan Cilimus Kuningan.

“Alhamdulillah, dalam pelaksanaannya dihadiri oleh seluruh Ketua dan Sekretaris AGPAII dari 27 Kabupaten/Kota se-Jawa Barat. Termasuk hadir dari DPW dan DPP AGPAII yakni Ketua Umum, Sekretaris, Wakil Ketua dan Sekretaris Umum. Dalam Pelaksanaan Konverwil IV ini juga dilaksanak Worshop Nasional AGPAII dan pelantikan MGPM SMP dan MGMP SMK se-Kab. Kuningan. Bahkan ketua PD AGPAII Kuningan H Yayat, juga sebagai peserta Konversil IV dan workshop nasional dengan jumlah keseluruhan mencapai puluhan orang,” kata Ketua Panitia Konverwil AGPAII dan Workshop GPAI, Ustdaz Imin Rochimin MPd, MAg.


Ditambahkan Ustadz Imin, mereka yang hadir dalam Konverwil tersebut adalah, Ketua DPP AGPAII Drs, H Endang Jenal MAg, Ketua DPW AGPAII Jawa Barat Wawan Gunawan MM, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Kuningan, yang diwakili Kepala Bidang (Kabid) GTK, Drs H Pipin Mansur Arifin MPd, unsur pengurus MKKS SMA Kab. Kuningan, H Moch Chaeri MPd.I dan Sekretaris H Suleha MPd, Ketua MKKS SMP Kab. Kuningan, H Adang Kusdiana MPd, Kementerian Agama Kab. Kuningan, diwakili Kasubbag TU, KH Muhammad Sadudin serta undangan lainnya.

“Anggota AGPAII Kab, Kuningan yang terdaftar sebanyak 2.400 anggota dan yang belum mengikuti PPG sebanyak 368 orang. Adapun langkah DPD AGPAII Kab Kuningan antara lain, peningkatan SDM yang profesionalitas bagi GPAI semua jenjang GPAI TK, GPAI SDN, GPAI SMP GPAI SMA dan GPAI SMK dengn cara melakukan Workshop GPAI, Seminar, diskusi panel dan Diklat GPAI berbasis IT, up grading pengurus. Selain itu pengembangan struktur organisasi DPD AGPAII Kab Kuningan, kini sudah terbentuk sebanyak 32 DPC AGPAII (tingkat kecamatan) se-Kabupaten Kuningan,” papar Ustadz Imin.

Selain itu, tambahnya, melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pihak terkait, Pemda, DPRD, Disdikbud, Kemenag, Pokjawas sekolah dan membuat Kartu Tanda Angota (KTA) secara digital sebagai identitas keanggotaan AGPAII. (HEM/BK)