Redaksi
Kamis, 1/04/2024 08:07:00 AM WIB
HeadlinePeristiwa

Prajurit TNI Sigap Bantu Warga Japara Bersihkan Tanah Longsor

Advertisment

KUNINGAN, (BK).-

Hujan deras yang terjadi pada Rabu (3/1/2024) pagi telah mengakibatkan longsor di Dusun Manis RT 04 RW 02 Blok Citeula Desa Japara Kecamatan Japara Kabupaten Kuningan.

Danramil 1511/Jalaksana Kapten Kav Suharto didampingi anggotanya beserta puluhan warga dan perangkat desa setempat langsung turun ke lokasi dan bergotong royong melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan material tanah longsor.

"Cuaca dalam beberapa hari terakhir ini memang kurang bersahabat. Hal ini mengakibatkan adanya tanah longsor di ruas jalan Desa Japara tepatnya di Blok Citeula. Sehingga mengakibatkan akses kendaraan terganggu," ungkap Danramil Jalaksana.

Ia menyebut, bahwa kegiatan kerja bakti ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Tentu saja dengan kehadiran anggota TNI membuat warga Desa Japara Blok Citeula semakin semangat dalam bekerja bakti.

“Kami akan terus berupaya bersinergi dengan pihak-pihak terkait dalam membantu menangani bencana alam yang terjadi di wilayah Koramil 1511/Jalaksana," ujarnya.

Danramil memerintahkan anggota Babinsanya untuk rajin terjun ke wilayah binaannya masing masing, dikarenakan saat ini sedang dalam musim hujan dan rawan akan terjadinya bencana longsor.

"Dengan kerja bakti ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan dan hubungan antara TNI dengan rakyat semakin terjalin dengan baik," katanya. (Apip Syaripudin/BK)