Redaksi
Kamis, 1/11/2024 10:20:00 AM WIB
HeadlinePendidikan

Sejumlah PNS Yang Bertugas Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan Peroleh Penghargaan Satyalencana Karya Satya

Advertisment
 PJ Bupati Kuningan didampingi Sekda H Dian Rahmat Yanuar menyerahkan penghargaan pada sejumlah PNS bertempat di  halaman parkir Timur Setda Kuningan.

KUNINGAN, (BK).-


Sejumlah pegawai negeri sipil (PNS) yang bertugas di lingkungan Pemkab Kuningan memperoleh penghargaan Sarya Lencana Karya Satya (SLKS) diserahkan langsung pada apel pagi di halaman parkir timur Setda, Senin (8/1/2024).

Penyerahan penghargaan tersebut diberikan PJ Bupati Kuningan, Dr. Drs. H. Raden Iip Hidajat, M.Pd memimpin pelaksanaan apel pagi rutin lingkup Pemerintah Kabupaten Kuningan. Mereka yang menerima tanda kehormatan bagi para PNS yang telah mengabdikan diri secara terus menerus selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun. Sebanyak 220 PNS yang tersebar di 39 Perangkat Daerah memperoleh penghargaan SLKS sebagai bentuk apresiasi pemerintah terhadap ASN yang telah berkomitmen dan memberikan sumbangsih nyata dalam memajukan sektor pelayanan publik.


Pada kesempatan tersebut, 135 PNS diberi Penghargaan SLKS kategori 10 tahun, 13 PNS diberi penghargaan SLKS kategori 20 tahun dan 72 PNS diberi penghargaan SLKS kategori 30 tahun. Sedangkan sebanyak 6 PNS disematkan tanda lencana dan penghargaan Satya Lencana Karya Satya.

“Satyalencana Karya Satya adalah tanda kehormatan yang diberikan atau yang dianugerahkan Presiden Republik Indonesia kepada para Pegawai Negeri Sipil yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, Negara dan Pemerintah. Mereka bertugas dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan, dan disiplin secara terus-menerus,” Ujar Raden Iip Hidajat.

Ia menekankan, bahwa kedepan penghargaan tidak hanya akan datang dari Pemerintah Pusat, tetapi juga dari tingkat kabupaten seperti dari bupati sehingga semuanya seimbang. Diharapkan pemberian SLKS ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk mengabdi kepada negara dengan baik disertai penuh tanggung jawab.


“Namun yang lebih penting adalah bagaimana kita memaknai penghargaan ini sebagai sarana bagi para PNS untuk terus berkarya, berinovasi dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi hidupnya, dan tujuan akhir, goals nya adalah kesejahteraan masyarakat. Diharapkan agar penghargaan ini menjadi motivasi bagi ASN lainnya untuk terus mengedepankan PDLT (Prestasi, Dedikasi, Loyalitas dan Tidak Tercela). PDLT ini merupakan kunci untuk mencapai keberhasilan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” papar Iip.

Apel pagi dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi, Para Staff Ahli Bupati, Assisten Sekretaris Daerah, Para Kepala Perangkat Daerah, Kepala Sub Bagian dan Pejabat Fungsional Sekretariat Daerah Kabupaten Kuningan serta para ASN dan Non ASN. (HEM/BK)