Redaksi
Sabtu, 1/13/2024 07:55:00 AM WIB
Giat MasyarakatHeadlineMuslim

Tingkatkan Iman dan Taqwa Warga Binaan, Lapas Kuningan Gandeng Kemenag Berikan Tausiyah

Advertisment
Ustadz H. Muhammad Anwar  saat memberikan tausiyah kepada warga binaan lapas Kuningan 

KUNINGAN, (BK).-

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Lembaga Pemasyarakatan (lapas) Kelas II Kuningan dalam membina warga binaan yaitu melalui pembinaan rohani. Kali Ini Lapas Kuningan gandeng Kementerian Keagamaan Kabupaten Kuningan untuk berikan tausiyah bagi warga binaan yang beragam muslim. Jumat (14/1/24)

Kepala Lapas Kelas IIA Kuningan, Kurnia Panji Pamekas menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh seksi pembinaan dalam rangka memberikan pelayanan spiritual bagi warga binaan.

“Kita berikan pembinaan bukan hanya dalam fisik saja tetapi juga secara batin, agar selama menjalani pidana di dalam lapas mereka tetap bersyukur dan bertaqwa kepada Allah SWT”, ungkapnya


Hadir dalam kegiatan ini Ustadz H. Muhammad Anwar dalam tausiyahnya kali ini beliau membahas mengenai golongan manusia di dunia dan akhirat.

“Ada empat golongan yang akan mendapatkan kebahagiaan dan kesengsaraan di dunia dan akhirat, pertama bahagia di dunia dan bahagia di akhirat, kedua sengsara di dunia dan bahagia di akhirat, ketiga orang yang bahagia di dunia dan sengsara di akhirat, dan terakhir sengsara di dunia dan sengsara di akhirat”, ujarnya

Kegiatan diakhiri dengan sesi tanya jawab dan narapidana menunjukkan antusiasnya dengan bertanya kepada Ustadz Anwar. (Apip Syaripudin/BK)