Redaksi
Senin, 2/05/2024 06:48:00 AM WIB
HeadlinePeristiwa

Babinsa Koramil 1504/Subang Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Jalan Tertimbun Tebing dan Tanah Longsor

Advertisment

KUNINGAN, (BK).-

Akibat curah hujan yang sangat lebat disertai angin kencang, tebing batu cadas yang ada di Blok Kiara Lawang, Desa Mandapajaya, Kecamatan Cilebak, Kabupaten Kuningan, mengalami longsor, pada Sabtu (3/2/2024) sekira pukul 19.30 WIB.

Babinsa Koramil 1504/Subang Serka Suryanto dan Serka Yusup Pahtiar bersama warga setempat langsung turun ke lokasi dan melaksanakan karya bakti pasca longsor tebing batu cadas.


"Longsornya tadi malam di Blok Kiara Lawang Desa Mandapajaya Kecamatan Cilebak. Lahan tersebut milik Perhutani, dengan ketinggian tebing 100 meter," kata Serka Yusuf, Minggu (4/2/2024) siang.

Akibat kejadian tersebut, sambung Serka Yusuf, jalan raya provinsi Jalur Cilebak Kabupaten Kuningan ke Cilacap Jawa Tengah menjadi tertutup.

"Atas kejadian tersebut, alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Hanya saja akses jalan sempat tertutup. Namun, saat ini jalan sudah bisa dilewati kendaraan baik roda dua maupun roda empat," imbuhnya.

Dia menghimbau kepada masyarakat yang melewati jalur tersebut agar tetap berhati hati, karena batu yang ada di tebing bisa saja longsor kembali.

(Apip Syaripudin/BK)