Redaksi
Rabu, 2/14/2024 05:31:00 PM WIB
HeadlinePolitik

Laksanakan Pemilu, Lapas Kuningan Kedatangan Forkopimda Kabupaten Kuningan

Advertisment

KUNINGAN, (BK).-


Penuhi hak suara warga binaan dalam memberikan hak suara sesuai instruksi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan, Lembaga Pemasyarakatan (lapas) Kelas IIA Kuningan fasilitasi dengan mendirikan dua Tempat Pemungutan Suara (TPS). KPU menyebutnya TPS Khusus 901 dan 902 yang bertempat di blok hunian dan ruang aula Lapas Kelas IIA Kuningan.Rabu (14/2/2024).

Kedatangan PJ Bupati Kuningan, Drs.H. Iip Hidajat, M.Pd dan rombongan disambut langsung oleh Kalapas Kuningan, Kurnia Panji Pamekas dan Jajaran. PJ Bupati Kuningan menyampaikan tujuan kunjungannya ke Lapas Kuningan untuk memantau secara langsung Pemilihan Umum pada TPS Khusus yang berada di Lapas Kuningan.


PJ Bupati Kuningan, Drs. H. Iip Hidajat, M.Pd Menyampaikan mendukung pelaksanaan Pemilu yang bersih, jujur, dan adil. Beliau juga memberikan apresiasi kepada beserta Jajaran atas kerja keras dan komitmen mereka dalam mempersiapkan TPS Khusus sesuai dengan standar yang ditetapkan.

“saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Kalapas Kuningan dan jajaran, sehingga kegiatan pemilihan Umum di TPS Khusus ini sangat baik dan terlihat aman dan kondusif, dan sudah sesuai dengan standar yang ditetapkan.” Ungkap Iip

Kalapas Kuningan, Kurnia Panji Pamekas saat di konfirmasi menyampaikan kesiapan TPS Khusus di Lapas Kuningan merupakan kunci utama dalam menjamin pelaksanaan Pemilu yang berkualitas.

“Saya berharap dengan kerja keras dan kesiapan yang telah ditunjukkan, proses Pemilu ini dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan hasil yang memuaskan bagi seluruh masyarakat, terutama bagi Warga Binaan di Lapas Kuningan.” Ujar Panji

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kapolres Kuningan, Dandim 0615 Kuningan , Ketua Komisioner KPU, Bawaslu Kecamatan Purwawinangun, serta seluruh Forkopimda Kabupaten Kuningan. (Apip Syaripudin/ BK)